by

Bayar 250 Ribu Jalur Umum Untuk Rapid Test, Wabup Akui Ada Kesalahpahaman

Wartasulsel.net || Enrekang, _Sempat diberitakan sebelumnya, Warga Enrekang inisial K berdomisili Batili Kab. Enrekang yang menjadi sumber kami menyatakan mendatangi Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang untuk pemeriksaan Rapid Test.

Akan tetapi, dirinya mendapat jawaban jika Dinas Kesehatan hanya melayani Pemeriksaan Rapid Test untuk pelajar dan mahasiswa (Gratis) yang akan kembali ke tempat mereka menempuh pendidikan. Jika masyarakat umum, akan diarahkan ke Klinik Aisyiyah Jalan Kartini. Dirinya pun kesana dan dikenakan biaya Rp 250 ribu.

“Tadi, saya ke Dinas Kesehatan, tapi petugas disana bilang hanya pelajar dan mahasiswa yang dilayani, itupun alat Rapid Testnya habis. Kalau umum harus berbayar dan rapidnya di klinik. Terus saya tanya klinik mana? Dia jawab klinik Aisyiyah jalan Kartini. Apakah tidak ada di RS Masenrempulu? Dia jawab RS tidak melayani. Makanya saya ke klinik yang dimaksud dan bayar Rp 250 ribu”. Kata K sambil memperlihatkan bukti hasil Rapid testnya di Klinik tersebut. Kamis, 09 juli 2020

Sutrisno selaku Kadis Kesehatan bantah atas adanya warga yang diarahkan ke klinik. “Untuk masyarakat umum yang mendesak keluar daerah yang kami layani. Sebenarnya, semua masyarakat umum kami layani, cuma karna stok pesanan belum masuk, makanya kami prioritaskan ke Pelajar dan Mahasiswa. Tapi intinya, kami tidak pernah menunjuk klinik untuk pemeriksaan Rapid Test.” Kata Sutrisno.

Wakil Bupati Enrekang Asman juga memberi tanggapan terkait adanya warga yang diarahkan ke klinik oleh Petugas Dinas Kesehatan. “Saya sudah telepon OPD nya, dan tidak benar jika ada klinik yang ditunjuk pemerintah dalam hal ini, Dinas Kesehatan untuk Rapid Test bagi masyarakat itu umum.

Waduh, Miss Komunikasi yang jelas sepanjang masyarakat Enrekang kita layani, dan infonya tadi sudah ada masyarakat umum yang kita layani (- Dinas Kesehatan).” Kata Asman menambahkan.

Dari pernyataan Kadis Kesehatan dan Wakil Bupati Enrekang, intinya membantah pernyataan sumber.

News Feed