by

Rayakan Milad, Komunitas Algensa Babang Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat Desa Babang

WARTASULSEL.NET, Halmahera Selatan – Komunitas Algensa Babang, Kecamatan Bacan Timur melakukan kegiatan membagikan masker kain gratis kepada masyarakat desa Babang, Kecamatan Bacan Timur.

Ketua Umum Algensa Babang, Rusdiyanto Samsudin mengatakan pembagian masker gratis ini merupakan salah satu upaya gerak bersama dalam menanggulangi penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di Desa Babang secara khusus dan Halmahera Selatan secara umum, dan juga dalam rangka merayakan HUT Algensa ke-16 tahun.

“Hari jadi Algensa tahun ini, kami ikut serta membantu upaya pengecahan penyebaran Covid 19 dengan berbagi masker ke masyarakat desa Babang”, ujar Rusdiyanto.

Selanjutnya, menurut ketua pelaksana hari ulang tahun, Taufik Anwar, kegiatan pembagian masker ini berangkat dari semangat teman-teman komunitas yang melihat bahwa Covid-19 adalah wabah yang mempunyai dampak besar sehingga penyebarannya harus dihentikan atau sebisa mungkin dicegah.

“Covid – 19 sudah jadi wabah internasional atau pandemi, dan dampaknya pun ke berbagai sektor kehidupan, sehingga perlu semangat bersama untuk mencegahnya dan menghentikan penyebarannya”, tambah Taufik.

Terakhir, Taufik menambahkan bahwa dalam kegiatan pembagian masker, akan dibarengi juga dengan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

“Kami juga melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat agar menjalankan pola hidup bersih dan sehat, dan juga pentingnya mengunakan masker saat berpergian agar dapat menekan laju penyebaran Covid-19”, tutup Taufik.

 

(*)

Comment

Leave a Reply

News Feed