by

1 Unit Rumah Hangus Dilahap Sijago Merah Di Takalar

Wartasulsel.net || Takalar- Malang nasib dialami Kanwar Dg. Ronrong karena rumah panggung miliknya hangus dilahap sijago merah. Senin 29/06/2020

Kanwar Dg. Ronrong, (65) seorang petani, di Dusun Tarowang Desa Tarowang Kec Galesong Selatan Kab Takalar bersama istrinya Jumasari Dg. Mene (60), Dusun Tarowang Desa Tarowang Kec Galesong Selatan Kab Takalar.

Berawal musibah kebakaran ini pada hari Minggu tanggal 28/06/2020, menurut keterangan saksi Samsir, bahwa api berasal dari ruang dapur dan pada saat dia melihat api tersebut sudah besar dan mencapai atap rumah.

“Sebanyak 4 (empat) unit mobil damkar dari Takalar datang ke lokasi dan dibantu oleh masyarakat sekitar, api berhasil di padamkan sekitar pukul 14.00 wita”

Menurut saksi Samsir, diduga api di sulut oleh kompor yang ada di ruang dapur dan membakar sekitar dapur yang terbuat dari bahan-bahan yang mudah terbakar yakni dinding rumah dari anyaman bambu dan perabotan rumah tangga di sekitar dapur yang sebagian besar terbuat dari kayu.

Dalam insiden kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa hanya sejumlah perabot rumah korban seperti, kompor, kulkas, rescucer, kasur, rak piring, lemari, dua tempat tidur ikut terbakar.(RUD/WS)

Comment

Leave a Reply

News Feed