by

Bahas Penuntasan Covid-19, Cipayung Plus Sambangi Pj Walikota Makassar

WARTASULSEL.NET, Makassar – Organisasi kepemudaan yang tergabung dalam Cipayung Plus Kota Makassar bersilaturahim dengan Pj Walikota Makassar, Prof. Yusran Yusuf di rumah jabatannya pada Jumat malam. (12/6)

Para pimpinan OKP yang tergabung dalam Cipayung Plus Kota Makassar datang malam-malam menemui PJ Walikota Makassar Prof. Yusran Yusuf untuk menanyakan strategi penanganan Covid-19 di kota Makassar usai penerapan PSBB.

Organisasi Cipayung Plus Kota Makassar bersama Pj Walikota Makassar, Prof. Yusran Yusuf membahas proses penanganan Covid-19 di rumah jabatan, Jumat (12/6).

 

Selain berdiskusi penanganan Covid-19, pertemuan tersebut juga membahas mengenai perkembangan Covid-19 di Kota Makassar. OKP yang hadir pada pertemuan tersebut adalah HMI Cabang Makassar Timur, PMKRI Cabang Makassar, GMKI Cabang Makassar, IMM Cabang Makassar, GMNI Cabang Makassar dan KAMMI Cabang Makassar.

Dalam pertemuan tersebut, Prof. Yusran Yusuf menyampaikan strategi penanganan covid-19. Menurutnya, perlu keterlibatan setiap stakeholder dalam penangan Covid-19 di Makassar termasuk Cipayung Plus Kota Makassar.

Pius Yolan, Ketua Presidium PMKRI Cabang Makassar menyampaikan bahwa hasil dari pertemuan tersebut menyepakati untuk diadakannya kegiatan diskusi virtual mengenai penanganan Covid-19 dan kesiapan menghadapi New Normal dengan sekaligus mengundang Pj Walikota Makassar sebagai narasumbernya nanti, bersama dengan pengamat ekonomi, sosial dan dari kesehatan.

Lebih lanjut, Yolan menyampaikan bahwa setelah diskusi virtual yang akan datang, melahirkan gagasan baru mengenai penanganan covid di kota makassar demi memutus mata rantai penularan covid-19.

drg. Ardiansah selaku Ketua HMI Cabang Makassar Timur pun menyampaikan bahwa kedepan Cipayung Plus Kota Makassar akan terlibat secara langsung dalam penanganan Covid-19 di kota Makassar, terutama melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai Covid-19 dan pentingnya dilakukan rapid tes massal agar tracing penyebaran Covid-19 dapat teratasi dengan baik.

(*)

News Feed