Bupati Bulukumba Perintahkan Kadis PUPR Benahi Jalan Rusak Akibat Bencana

Sosbud13 views

Wartasulsel.net || Bupati Bulukumba Andi Sukri A. Sapewali, meninjau lokasi bencana yang merusak sebagian badan jalan di Kelurahan Tanuntung Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba. Ahad 7 Juni 2020

”Begitu saya terima laporan, saya langsung menghubungi Kadis PUPR dan BPBD, untuk ikut mendampingi saya meninjau lokasi tersebut, begitu saya melihat kondisi jalan, saya perintahkan Kadis PUPR untuk mengambil langkah tanggap darurat. Jangan sampai bertambah parah, segera laksanakan kerja bakti bersama masyarakat sekitar,” tegas Andi Sukri.

Daeng Manye

Bupati juga meminta camat dan lurah agar menghimbau masyarakat, bahwa Senin besok bersama-sama membenahi jalan yang rusak.

”Kita kerjakan saja apa yang bisa kita lakukan, bekerja cepat dan tanggap untuk segera mengambil solusi menangani masalah ini, segera koordinasikan dengan beberapa OPD untuk melakukan tanggap darurat, ” perintah bupati And. Sukri.

Lebih lanjut Bupati menyatakan bahwa, harus dipahami, kondisi keuangan tahun ini sangat memprihatinkan dengan adanya bencana covid19.

Sementara itu Kadis PUPR Rudi Ramlan mengajak BPBD dan Satpol PP, untuk bersama-sama mengatasi bencana yang mengakibatkan ambruknya jalan ini.

Sekedar diketahui sekitar 40 meter yang harus dibuatkan pengaman pantai, seperti yang dilakukan di jalur 2 pantai merpati.
” Kalau kita bisa kerja bersama antara pemerintah dan masyarakat, Insya Allah kita akan mampu menyelesaikan persoalan jalan ini,” kunci Rudi

RR