Peduli Covid -19, Komunitas Rumah Koran Tombolo Pao Serahkan Bantuan Kemanusiaan

Sosbud38 views

Wartasulsel.net,_Ketua komunitas Rumah Koran
dari Desa Kanreapia Kecamatan Tombolo Pao kabupaten Gowa Saudara Jamal bersama seorang petani sayur di Kec Tombolo Pao pada Selasa sore (13/05/2020) mengunjungi Dapur Umum TNI POLRI di depan kantor Polres Gowa.

Dalam kunjungannya, Ketua komunitas Rumah Koran dan perwakilan petani sayur menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa sayur segar sebanyak 20 kantong untuk warga yang ikut terdampak Covid-19 di Kabupaten Gowa.

Daeng Manye

Bentuk kepedulian para petani sayur ini perlu mendapat apresiasi karena walaupun mereka jauh didaerah pegunungan atau dataran tinggi juga dapat berpartisipasi untuk kemanusiaan.

Kehadiran sang ketua tidak sendirian namun satu orang perwakilan petani sayur ikut hadir melihat Dapur Umum yang telah berdiri sejak hampir dua bulan ini.

Saat tiba, terlihat 1 unit Pick Up berisi sayuran segar yang dikumpulkan dari para petani di Kec Tombolo Pao yang juga merupakan binaan dari Rumah Koran langsung diserahkan dan diterima langsung Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan dan kepala bagian dapur umum .

Jamal yang dikenal banyak memberi edukasi tentang pendidikan kepada para petani tersebut menjelaskan bahwa, kedatangannya ke Dapur Umum untuk dapat mendukung Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa dengan menyiapkan logistik berupa sayuran segar agar penyediaan makanan siap saji dapat terus tersedia ditengah pandemi Covid-19 sekaligus menjadi edukasi buat para petani di Indonesia dan secara khusus warga Kab Gowa untuk dapat peduli dampak Covid-19, tambah AKP. M. Tambunan.

Terpisah Kapolres Gowa saat dikonfirmasi atas kepedulian petani sayur asal Tombolo Pao Kab Gowa mengatakan,” saya sangat bangga dan mengapresiasi atas dukungan para petani yang berada di tombolo Pao semoga, segala bantuan yang diberikan dapat menjadi ladang pahala untuk para petani, ungkap AKBP. Boy Samola.(ISR)