by

Cegah Covid-19, Patroli Mobile Personil Polsek Galut Sasar Warga Yang Berkerumun

Wartasulsel.net,_Dalam upaya menekan pencegahaan Covid-19 atau virus Corona dinegri ini tentu dibutuhkan kerja sama semua pihak agar sama-sama memutus rantai penyebarannya. Baik pemerintah,kepolisian dan elemen masyarakat yang tergabung dalam ormas serta dengan kesadaran warga akan dampak dari penyebaran virus ini cukup menyita perhatiaan globalisasi dunia.

Hal ini, terus dilakakun pihak Kepolisian demi kesempatan dan giat rutinitasnya dilapangan dalam menjaga wilayah dan Kambtimas agar dapat mencegah dan terhindar daripada virus ini serta mampu memberikan rasa aman Kewarga masyarakat khusunya digalesong Utara.

Salah satu upaya yang dilakukan pihak personil Polsek Galut Polres Takalar saat melakukan giat patroli Mobile dan Stasioner dan menyampaikan himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri untuk dipatuhi bersama, diwilayah hukum Galesong Utara, Desa Pakkabba, Kec. Galesong Utara,Kab. Takalar, Selasa, (12/5/2020) sekitar jam 23.30 wita.

Personil Polsek Galut yang dipimpin oleh KSPK III Aipda Suaib bersama Anggota Piket Ru III dalam pelaksanaan Patroli Mobile ini mengatakan Kegiatan ini sebagai rutinitas Kepolisian dalam menyampaikan himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri serta menjaga Kamtibmas diwilayah Hukum Galesong Utara.

“Giat Patroli Mobile yang rutin kami lakukan ini, sebagai upaya menekan Penyebaran Covid-19,dan menyampaikan Himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri dalam mencegah virus Corona atau Covid-19 juga Menghadirkan Harkamtibmas Diwilayah hukum Galesong Utara.” Ungkap Aipda Suaib Selaku KSPK III Polsek Galut.

Selain itu, Patroli Mobile ini, dengan menyasar para remaja dan pemuda yang masih berkerumun tanpa mengindahkan himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri untuk diberikan pemahaman dan edukasi, agar tak lagi berkumpul serta berkerumun agar terhindar dari penyebaran virus Corona ini.

“Para pemuda yang kami dapati masih sedang berkumpul, dan tak mengindahkan himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri, akan kami bubarkan dan berikan edukasi untuk tetap dirumah saja, lakukan Pysical Distancing serta selalu memakai masker jika diluar rumah Dan menghimbau untuk tetap mematuhi himbauan Maklumat Kapolri demi mencegah penularan Covid-19”,imbuhnya.

News Feed