by

NINING ELITOS : DPR RI SEHARUSNYA EMPATI KEPADA RAKYAT

Jakarta. Dalam situasi mewabahnya Covid-19 seperti sekarang ini, justru membuat rakyat harus ikat pinggang kencang-kencang, dimana fenomena ini seharusnya membuat DPR RI berempati dengan persoalan rakyat yang semakin kesusahan.
Demikian dikemukakan Nining Elitos kepada Redaksi di Jakarta belum lama ini seraya menambahkan, seharusnya DPR lebih fokus menangani Covid 19, dimana situasi seperti ini rakyat kehilangan pekerjaan dengan banyaknya PHK terselubung yang dimanfaatkan oleh kaum modal dan kehilangan pendapatan.
“Akibat surat edaran Menaker tentang lockdown, upah buruh dirundingkan, banyak buruh yang dirumahkan padahal upahnya tidak dibayarkan serta ada juga kalangan buruh yang hanya dibayarkan 25 persen saja,” ujar Ketua Umum KASBI ini.
Menurutnya, pemerintah seharusnya membuat darurat kesehatan bukan darurat sipil, kami menolak darurat sipil, pemerintah harus bagaimana menekankan agar situasi seperti ini tidak terjadi PHK dan memastikan hak-hak dasar rakyat terpenuhi termasuk memastikan upah dan hak-hak buruh tidak dipotong.
“Dalam situasi seperti ini kita semua dalam prihatin dan khawatir mengenai Covid 19, tapi di sisi lain banyak rakyat tidak bisa di rumah, karena mau gak mau harus tetap beraktifitas untuk mencari makan sehari-hari, yang akhirnya penuh dengan resiko bertaruh nyawa demi untuk bertahan hidup. Apalagi semua kebutuhan hidup semakin mahal dan langka,” ujarnya seraya menegaskan, untuk melakukan aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law masih dilihat situasi dan kondisinya. “KASBi sedang fokus melakukan aksi solidaritas kemanusian,” tutupnya (Bayu)

News Feed