by

PMI Provinsi Sulsel, Semprot Disinfektan di Rutan Makassar

Wartasulsel.net, Makassar – Aktif dan konsisten melakukan upaya pencegahan Covid-19, bekerjasama PMI Kota Makassar kembali melakukan penyemprotan disinfektan di setiap sudut bangunan kantor dan blok hunian warga binaan. Senin, (30/03).

Penyemprotan ini dimulai dari gedung kantor hingga blok hunian warga binaan di 9 blok.

Kepala Rutan Kelas I Makassar Sulistyadi pun mengapresiasi usaha dan kerja keras PMI Provinsi Sulawesi Selatan dalam upaya pencegahan Covid-19 pada instansi yang dipimpinnya.

“Tentu kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi bantuan dan kerjasama dari PMI Provinsi Sulawesi Selatan. Kami bersyukur, hingga saat ini Rutan Makassar masih dalam keadaan aman dan bebas dari Covid-19,” ungkapnya saat memantau proses penyemprotan di area gedung II.

Lebih lanjut Sulistyadi mengatakan bahwa dalam situasi seperti ini sinergi dengan beberapa instansi sangat dibutuhkan.

“Untuk itulah kami butuh sinergi dengan semua intansi pemerintah maupun lembaga. Namun yang paling penting adalah kesadaran masyarakat dalam hal ini keluarga warga binaan untuk dapat mengambil peran dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini agar tidak sampai menembus tembok Rutan Makassar,” ujar sulistyadi.

Sukimin Suardi yang selaku Koordinator PMI Provinsi Sulawesi Selatan mengungkapkan bahwa pihaknya siap mendukung gerakan pencegahan yang dilakukan oleh Rutan Makassar kapanpun dibutuhkan.

“Hari ini tim kami membawa 10 personil yang siap mendukung langkah yang diambil dalam memerangi Covid-19. Semoga apa yang dilakukan ini benar-benar dapat mencegah virus Corona masuk di Rutan Kelas I Makassar agar tahanan dapat merasa aman berada dalam sini,” ungkapnya usai penyemprotan dan foto bersama di pos V Rutan Kelas I Makassar.(*)

News Feed