by

Korban Terseret Air Saat Berenang di Bendungan

Wartasulsel.net,- Maros- Pada jam 11.00 hari Kamis 26 Maret 2020 Tiga korban saat mandi tiba-tiba terseret dan tak mampu melepaskan diri dari aliran deras air dari bendungan tersebut.

Ada pun identitas korban nama adalah Makmur (35) warga Antang Kotamadya Makassar. Kadir (45) warga jalan Kandae Kotamadya Makassar dan Wawan ( 20) warga Antang Kotamadya Makassar

Para korban adalah bagian dari rombongan keluarga dari Makassar, bermaksud berekreasi di area bendungan Mallarunang. Mereka juga menyempatkan diri mencuci mobil yang kebetulan airnya terjunnya sangat deras.

“Menurut keterangan ke dua saksi yang satu rumpun, Jupe (25) dari Susun Laiya Desa Laiya kec Cenrana kab Maros dan Sudirman (35) menerangkan bahwa korban yang bernama Wawan sedang mandi dan berenang di sungai tersebut. Namun tiba tiba Waean terseret air sungai yang saat itu beraliran sangat deras sehingga korban tak mampu keluar dari derasnya aliran air tersebut”.

Melihat korban yang semakin kesulitan untuk keluar dari kerasnya arus, kedua rekan yaitu Kadir dan Makmur mencoba menolong namun nasib naas menimpa Kadir dimana dirinya juga ikut terseret oleh derasnya aliran air di lokasi kejadian.

Kapolsek Camba AKP Haedar membenarkan aksi adanya tiga korban tenggelam saat mandi terbawa oleh arus air deras di Bendungan Mallarunang kabupaten Maros,” ucap Haedar

Itulah akhirnya kedua saksi berlari dan melompat menuju ke tempat korban, Wawan yang pertama terseret dan memapah korban lalu mengangkat naik ke pinggir sungai. Kedua korban baru bisa ditemukan dari dasar sungai satu jam kemudian setelah dilakukan pencarian oleh saksi dan dibantu oleh warga dengan cara menyelam.

Setelah beberapa lama upaya pencarian dilakukan korban ke dua berhasil ditemukan namun sudah tak bernyawa lagi. Kedua korban *lalu* dibawa ke puskesmas dengan menggunakan mobil ambulance untuk dilakukan pertolongan. Namun nyawanya tak dapat diselamatkan.

Hingga berita ini diturunkan ketiga korban masih berada di Puskesmas sambil menunggu kedatangan masing-masing keluarga *untuk* mengambil jenasah korban.

News Feed