by

Fakultas Keperawatan UIT Gelar Penyumpahan Profesi Perawat dan Profesi Bidan

Wartasulsel.net,- Makassar- Fakultas Keperawatan Universitas Indonesia Timur (UIT) Gelar Penyumpahan Profesi Perawat dan Profesi Bidan di Hotel Wisata UIT Sabtu 15/2/2020.

Penyumpahan ini dilakukan sebanyak 70 orang diantaranya 34 orang Profesi Perawat dan 36 orang Profesi Bidan.
Pengambilan sumpah ini dilakukan Hasriadi Lande (PPNI) untuk Profesi Perawat dan Hj. Bidan Norma Tajuddin SKM, M.Kes (MPO IBI) untuk Profesi Bidan.

Pengambilan sumpah ini dihadiri Rektor UIT Dr. Andi Maryam, SKM, S.ST, M.Kes, Ketua BPH UIT Dr.H. Anwar M.Diah, MM, Ketua Yayasan UIT Aminuddin, SH, MH, Dekan Keperawatan Yurniati, SST, SKM, M.Kes, M.Keb, Hariadi Pande (PPNI), Hj. Bidan Norma Tadjuddin, SKM, M.Kes (MPO IBI), Eksekutif Advisor dari Jepang Mr. Chitoshi Kaneko, Dosen, Mahasiswa dan Staf Keperawatan.

Ketua Panitia Yurniati , SST, SKM, M.Kes, M.Keb mengatakan pengambilan sumpah ini dilakukan merupakan salah satu keberhasilan institusi pendidikan tenaga kesehatan yang di sumpah hari ini karena adanya kerjasama yang baik dari semua pihak Yayasan Indonesia Timur, Rektor UIT, Rumah Sakit, Puskesmas BPM, LLDIKTI, Dinas Kesehatan Provinsi, orang tua dan keluarga alumni sehingga acara dapat dilaksanakan dengan baik.

Dekan Fakultas Keperawatan Yurniati, SST, SKM, M.Kes, M.Keb menyampaikan ucapan selamat kepada para Alumni, orang tua/Wali, keluarga dan semua kerabat atas keberhasilannya mengikuti pendidikan dan kerjasama yang terjalin dengan baik.
Dekan Keperawatan, berpesan kepada alumni bahwa berusahalah untuk menjadi manusia yang berhasil dan berguna dimana pengetahuan dan keterampilan adalah alat dan sikap menentukan kesuksesan anda serta berusahalah untuk berubah menuju kedewasaan yang mengembangkan kualitas tanpa henti.

Rektor UIT Dr. Andi Maryam, SKM, S ST, M.Kes menyampaikan selamat kepada mahasiswa yang di sumpah pada hari ini sebagai Profesi Perawat dan Profesi Bidan semoga ilmu yang diperoleh ini dapat diaplikasikan kepada masyarakat. Saya berharap jangan pernah berhenti belajar karena saat ini di era digital banyak sekali persaingan untuk mendapatkan pekerjaan.

Rektor UIT Dr. Andi Maryam, SKM, S.ST, M.Kes mengatakan saat ini Universitas Indonesia Timur (UIT) telah melakukan kerja sama dengan Negara Jepang untuk Magang Kerja. Olehnya itu bagi mahasiswa dan alumni UIT yang ingin bekerja di Jepang bisa mendaftar di Lembaga Pelatihan Kerja Charlton International College (LPK CIC) beralamat Jl.Dg.Sirua no.45 Makassar.

(Humas UIT/Beddu Lahi).

News Feed