by

Anggota DPR RI Komisi IX Adakan Reses di Balai Mata dan RSU Wisata UIT

Wartasulsel.net,- Makassar- Wakil ketua Komisi IX DPR RI Dra. Sri Rahayu bersama H Haruna, MA, MBA , telah adakan Reses di Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) jl. Wijaya Kusuma no.19 Makassar dan Rumah Sakit Umum Wisata UIT Jl..Abdul Kadir no.70 Makassar, Jumat 13/3/2020.

Kunjungan anggota DPR RI Komisi IX untuk melihat langsung kondisi Balai Kesehatan Mata Masyarakat baik kondisi bangunan dan alat-alat yang dipakai pada pemeriksaan mata.
Selain itu, anggota DPR RI juga melakukan pertemuan dengan pihak Kepala BKMM Dr.dr.H.Noor Syamsu, SP M, M.Kes, para dokter, pegawai dan staf.

Dalam pertemuan itu, ada beberapa pegawai telah menyampaikan keluh kesanya selama kerja di BKMM. Anggota DPR RI Komisi IX Dra. Sri Rahayu, bersama H.Haruna, MA, MBA akan menampung aspirasi ini dan akan dibicarakan DPR RI Pusat bersama Kementerian Kesehatan untuk memberikan solusi agar persoalan yang dialami BKMM Makassar dapat di selesaikan dengan baik.
Setelah itu, anggota DPR RI Komisi IX juga melakukan reses di Rumah Sakit Umum Wisata UIT untuk melihat kondisi Rumah Sakit UIT dan juga melakukan pertemuan Direktur Rumah Sakit Umum Wisata UIT Dr. dr. H. Basir Palu, M.Kes , para dokter, pegawai dan staf.

Dalam pertemuan itu H.Haruna juga sebagai pendiri Rumah Sakit Umum Wisata UIT, menyampaikan terima kasih Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Dra. Sri Rahayu bisa hadir di Rumah Sakit ini.
H.Haruna, MA, MBA, juga menyampaikan Rumah Sakit ini adalah Rumah Sakit no 2 di dunia karena beberapa fasilitas dilengkapi dan pelayanan selain itu, ia juga dilengkapi Mall, Hotel, Masjid 7 lantai, tempat pernikahan, Restoran, dll.

Anggota DPR RI Komisi IX H.Haruna, MA, MBA berharap mudah-mudahan Rumah Sakit ini akan lebih baik di masa yang akan datang. Wakil ketua Komisi IX DPR RI Dra. Sri Rahayu mengatakan Rumah sakit Sulawesi Selatan menjadi rujukan masyarakat kawasan Indonesia Timur.

Rumah Sakit bukan saja tanggung jawab pemerintah tapi juga dari Rumah Sakit Swasta yang menjadi satu kesatuan dalam hal ini bekerjasama dengan pemerintah karena pemerintah tidak akan mungkin menjalankan dengan seluruhnya. Oleh karena itu Rumah Sakit Swasta memiliki perang sangat penting dalam hal membantu pelaksanaan pelayanan kesehatan.
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Dra. Sri Rahayu merespon positif terhadap Rumah Sakit Umum Wisata UIT.

Reses ini dilakukan dihadiri Kepala BKMM Dr. dr. H. Noor Syamsu SP M, M.Kes, Direktur Rumah Sakit UIT, Dr. dr. Basir Palu, M.Kes, Rektor UIT Dr. Andi Maryam, SKM, S.ST, M.Kes, Staf Ahli H.Haruna Jurnal Syarif, SKM, M.Kes, Ketua LKPABH UIT Dr. Makkah Muharram, SH, MH, M.Kn, Staf Ahli Komisi IX DPR RI.

(Humas UIT/Beddu Lahi).

News Feed