by

Pojok Seli Community, Komunitas Sepeda Lipat Makassar Multi Profesi

Wartasulsel.net, – Baru-baru ini terbentuk lagi komunitas sepeda lipat di Kota Makassar menyusul begitu banyaknya komunitas sepeda lipat yang telah terbentik sebelumnya.

Pojok Seli Community terbentuk dari berbagai pencinta kopi yang biasanya menyeruput kopi sehari-hari di Pojok kopi.

Seiring kesadaran akan hidup sehat sebagai suatu kebutuhan hidup, namun olahraga yang dibutuhkan harus praktis dan tidak mengganggu jadwal kerja dan tentunya kebutuhan akan kopi, maka dipilihlah sepeda lipat sebagai alternatif olahraga yang praktis dan mudah dilakukan dimana saja.

Pilihan pada sepeda lipat dikarenakan dapat dibawah diatas mobil dan dapat dilakukan sepulang kantor atau disela-sela kesibukan kerja sambil menikmati kopi.

Dengan kesadaran maka digagaslah komunitas sepeda Lipat Dengan Nama Pojok Seli Community, tentunya tetap mengikutkan nama Pojok sebagai asal mula berkumpulnya kemunitas tersebut.

Adapun yang tergabung dalam komunitas tersebut betul-betul multi profesi karena didalamnya terdapat Anggota Polisi, aktivis Mahasiswa, Pengusaha, kontraktor, PNS dan berbagai macam profesi lainnya.

Mengawali terbentuknya komunitas, maka Rabu tanggal 26 Februari 2020, diadakanlah nite ride( sepeda malam) bersama anggota komunitas. Adapun rute yang ditempuh start dari Pojok Kopi, keliling kota Makassar mulai dari jln. AP Pettarani-jln Alaudin, jln Malengkeri, jln Dangko, jln Metro Tanjung Bunga, CPI, kemudian lanjut Jln Penghibur, jln Ahmad Yani-jln Sudirman- jln S.Saddang – Jln Pelita Raya Jln Boulevard dan finish kembali di Pojok Kopi.

Kapolsek Panakukang Kompol Jamal Fatur Rakhman S,IK yang juga merupakan anggota komunitas menyambut baik adanya komunikas ini, ” ini merupakan suatu kegiatan positif dan mendekatkan polisi dengan masyarakat serta akan banyak membantu tugas-tugas polisi kedepannya” kata Kompol Jamal.

Harapannya adalah komunitas ini selain sebagai ajang olahraga bersama, juga dapat mempererat silahturahmi dan kedepannya anggotanya semakin banyak sehingga suatu saat dapat membuat event tersendiri.(*)

News Feed