by

Bawaslu Makassar Gelar Bimtek Pengawasan Tahapan Dalam Rangka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar

-Peristiwa-12 views

Wartasulsel.net,- Makassar- Untuk menghadapi berlangsungnya Tahapan Pendaftaran Calon Perseorangan pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar tahun 2020, Bawaslu Kota Makassar kembali melaksanakan Bimbingan Teknis Pengawasan Tahapan Pendaftaran Calon Perseorangan.

Peserta acara yang dimulai pada tanggal 23 Februari 2020 di Grand Imawan Hotel, Jl. Pengayoman No.36 Makassar ini, berasal dari tiga komisioner ditambah satu staff pengawasan dari 15 Panwas Kecamatan se Kota Makassar. Sehingga peserta berjumlah 60 orang.

Pada saat memberikan sambuatan dalam pembukaan acara, Ketua Bawaslu Kota Makassar, Nursari menekankan agar para peserta mengikuti acara dengan serius. Karena info terakhir dari KPU Kota Makassar, sudah ada lima orang yang mengambil akun Sistem Informasi Pencalonan (SILON), meski sampai saat memberikan sambutan belum ada yang mendaftar sebagai calon perseorangan.

“Sebentar kita akan diskusikan banyak hal tentang syarat calon dan syarat pencalonan perseorangan, jadi dimohon untuk tetap serius mengikuti kegiatan, mengingat juga sudah ada lima orang yang mengambil akun SILON, meski belum ada yang mendaftar”, kata Nursari.

Rencananya, selain Komisioner Bawaslu Kota Makassar, pemateri dalam kegiatan ini berasal dari Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Komisi Pemilihan Umum Kota Makassar serta dari Jaringan Demokrasi Indonesia (JADI) Sulawesi Selatan.

Ketua Bawaslu Kota Makassar kembali menegaskan dalam sambutannya bahwa, karena pemateri di acara ini juga berasal dari KPU dan Bawaslu Provinsi serta JADI, sehingga penting agar kiranya peserta mendiskusikan secara rinci persoalan pencalonan perseorangan tersebut. Agar kiranya Bawaslu Kota Makassar sampai jajaran di bawahnya, dalam mengawasi pencalonan, dapat meminimalisisr persoalan.

“Karena pemateri berasal dari Bawaslu Provinsi, KPU dan JADI, sehingga kita harus mempertajam diskusi nanti agar kiranya dalam pelaksanaan pengawasan pencalonan perseorangan, kita dapat meminimalisir persoalan yang bisa timbul nantinya”, tutup Nursari sekaligus membuka acara secara resmi.

(RAF/redws)

News Feed