by

Adpertisi Adakan Workshop OJS Knowledge Sharing

-Peristiwa-14 views

Wartasulsel.net,- Makassar- Aktifitas di kantor sekretariat ADPERTISI yang berada di Gedung Graha Pena (Lantai 3) Makassar sejak pagi (Kamis 23/1/2020) terlihat lebih ramai dari biasanya.

Para anggota ADPERTISI yang hadir merupakan reviewer dari Jurnal JEMA yang tergabung dalam SPA (Scientific Publication of ADPERTISI). JEMA sendiri merupakan jurnal yang berisi tentang hasil-hasil penelitian dosen pada bidang ekonomi. Selain itu dalam SPA ini, terdapat beberapa jurnal yang terbagi sesuai dengan bidang keilmuan yaitu ekonomi, sosial, kesehatan dan lainnya.

Kegiatan knowledge sharing ADPERTISI kali ini dikhususkan kepada para reviewer JEMA yang berasal dari perguruan tinggi yang berbeda. Pemanfaatan dalam pengelolaan jurnal dengan menggunakan OJS (open journal system) sangat perlu didalami bagi reviewer sehingga kegiatan inipun dilaksanakan.

Menurut Dr. Buyung Romadhoni, S.E., M.Si (Koordinator Presidium ADPERTISI) yang hadir membuka kegiatan ini, menyatakan pentingnya persamaan persepsi antara reviewer dalam memeriksa artikel-artikel sebelum nantinya dipublikasi, juga penggunaan dan maksimalisasi OJS agar nantinya seluruh proses dalam publikasi artikel dapat terekam dengan baik. Sehingga jurnal kita dapat memperoleh akreditasi ataupun pengakuan dari masyarakat dan pemerintah.

Lebih lanjut dalam bahasannya Bapak Amar dari STIE AMKOP secara detail menjelaskan tentang pengelolaan jurnal dengan menggunakan OJS yang setiap saat mengalami perkembangan.

Kegiatan yang digelar sehari ini juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturrahim antar dosen-dosen Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Indonesia. Nampak hadir Sekjen ADPERTISI Ibrahim, S.E., M.Si, Dr. Gunawan Bata Ilyas, S.E., M.Si., Dr. Hasmin S.E., M.Si, Dr. Afrizal, Dr. Kasnaeny Karim, Dr. Sri Nawangsari, Dr. Seri Suriani, S.E., Fina Diana, S.E., M.Si., Ak, Faidul Adzim, S.E., M.Si., Ak, Muhammad Resha, S.Kom., M.Si., dan anggota ADPERTISI lainnya.

(BR)

News Feed