by

Putri Indonesia Sulawesi Selatan 2020, Karina Widjaja Menyambangi Rumah Baca Aksi Indonesia Muda

Wartasulsel.net,- Makassar – Rumah Baca Aksi Indonesia Muda (AIM) kedatangan tamu yang sangat menginspirasi anak muda Makassar yaitu Karina Pricilla Widjaja, wakil Sulawesi Selatan pada ajang pemilihan Putri Indonesia 2020 (04/02/2020).

Wanita cantik berusia 25 tahun ini merupakan peraih gelar Bachelor of Fine Arts dari Academy of Art University, Sanfrasisco – California. Di ajang Putri Indonesia 2020, Karina mengangkat isu mengenai pentingnya pendidikan.

Dalam kegiatan sosialnya di bidang pendidikan, Karina menyambangi Rumah Baca Dangko. Dia jauh-jauh dari Surabaya hujan-hujanan mau terlibat langsung sebagai pengajar.

“Saya sangat senang berkunjung ke Rumah Baca ini dan berterimakasih kepada tim Aksi Indonesia Muda yang sudah merekomendasikan tempat ini,” ungkap Karina.

Karina sendiri memiliki organisasi di Surabaya yang bernama “Brighter Future” yang bergerak dibidang pendidikan. Organisasi tersebut mengupayakan anak-anak yang putus sekolah atau yang tidak mempunyai kesempatan untuk sekolah dan mengajar anak-anak yang tinggal di kolong jembatan. Serta melatih ibu-ibu make up, supaya memiliki skill dibidang tersebut.

“Saya sangat percaya bahwa pendidikan adalah kunci untuk menjadi lebih baik. Semua anak, baik kaya ataupun miskin mempunyai kesempatan pendidikan yang sama,” ungkap Karina.

Kontributor : Nur Fadillah Rusdi (Tim Media AIM)

News Feed