by

Kapolsek Pattallassang Pimpin Personil Kawal Aksi Demo Depan Kantor Bupati Takalar

Wartasulsel.net,- Takalar-  Kapolsek Pattallassang Polres Takalar, AKP H. Muhammadang memimpin langsung personil dalam pelaksanaan pengamanan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Kabupaten Takalar di Jalan Jendral Sudirman Takalar, Rabu (05/02/2020).

Sebelum pelaksanaan, Kapolsek Pattallassang AKP H. Muhammadang menjadi perwira apel kesiapan pengamanan aksi unjuk rasa dan menyampaikan arahan kepada personil, “kita laksanakan tugas secara profesional, lakukan tindakan secara persuasif, pendekatan secara kekeluargaan sehingga aksi unjuk rasa dapat berlangsung dalam keadaan aman dan tertib,” ucap Kapolsek.

Sekira pkl 11.30 Wita terlihat massa yang tergabung dalam Mahasiswa Pejuang Rakyat Sulsel (MPR SULSEL) yang dipimpin oleh Jendral lapangan Sdr. Muh. Seidina, datang dengan menggunakan sepeda motor tiba di depan Kantor Bupati Takalar dan selanjutnya melakukan orasi secara bergantian dengan menggunakan megaphone, dan membawa spanduk bertuliskan  “MPR SULSEL TOLAK KAWASAN INDUSTRI TAKALAR”.

Penyampaian aspirasi tersebut Sehubungan dengan rencana pemerintah untuk menjadikan desa Laikang dan desa Punaga sebagai area industri dengan tidak mempertimbangkan aspek lingkungan yang memungkinkan mencemari laut Punaga dan Laikang sementara sebagian besar penduduk di dua desa tersebut adalah bermata pencaharian di laut.

Saat dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Pattallassang AKP H. Muhammadang menyampaikan kegiatan pengamanan dan pengawalan aksi unjuk rasa dari Gabungan Mahasiswa Pejuang Rakyat Sulsel (MPR) ini terkait rencana pemerintah Kabupaten Takalar di Laikang dan Punaga untuk membangun kawasan industri,
”Dan kita patut bersyukur bahwa selama giat aksi unjuk rasa berlangsung, situasi tetap aman dan terkendali. tutup Kapolsek.

humas_patta

News Feed