Ketua PMII Sulsel Himbau Agar Tidak Terprovokasi Kasus di Minahasa Utara

Ragam22 views

Wartasulsel.net,- Makassar- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesai Provinsi Sulawesi Selatan merespon insiden yang terjadi di Minahas Utara beberapa waktu lali. Ahmad Sirajul Munir selaku Ketua meminta umat muslim di daerah itu agar tidak terprovokasi terkait aksi perusakan mushola di Kabupaten Minahasa Utara, pada beberapa waktu lalu terkhusuh di daerah Sulawesi Selatan agar tidak mudah terpropokasi oleh isu-isu dari tempat kejadian yang berbau penghasutan dan dapat mengancam toleransi yang telah lama dipelihara oleh masyarakat setempat.

Saat di mintai keterangan (3101-2020), Ahmad meminta masyarakat secara umum untuk terus menjaga silaturahmi antar umat beragama seperti apa yang telah Gus Dur wariskan kepada kita tentang pentingnya menjaga yang namanya toleransi.

Daeng Manye

“Terkait dengan insiden itu, kita ketahuai bersama bahwa negara kita adalah negara hukum, mari kita beri kepercayaan kepada pihak yang berwenang untuk menyelesaikan apa yang menjadi inti permasalahan di daerah tersebut, karena saat ini tepah ada beberapa oknum yang telah proses secara hukum, dan tidak ikut – ikut menyuarakan sesuatu yang berbau provokatif dan dapat mengancam toleransi itu sendiri tegasnya”.