by

Prodi Magister Manajemen Unismuh Makassar Implementasi Pembelajaran berbasis E-Learning

-Pendidikan-183 views

Wartasulsel.net,- Makassar- Perkembangan teknologi yang begitu pesat juga berdampak pada sistem pembelajaran pada perguruan tinggi. Pembelajaran dengan sistem online atau e-learning saat sekarang ini tidak dapat dihindari lagi.

Beberapa perguruan tinggi telah menerapkannya baik dengan sistem blended maupun lainnya termasuk pada Program Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Makassar.  Hal ini juga untuk mendukung kebijakan pemerintah tentang pemerataan pendidikan dan pengetahuan dengan metode pendidikan jarak jauh.

Saat sekarang ini terdapat 12 (dua belas) orang yang mengikuti pelatihan sistem pembelajaran e-learning. Kegiatan workshop yang digelar selama sehari ini dibuka oleh Direktur Program Pascasarjana, Bapak Dr. H. Darwis Muhdina, M.Ag. Dalam sambutannya menyatakan bahwa pembelajaran online tidak dapat dipungkiri lagi, perubahan dalam pembelajaran harus dilakukan dengan inovasi-inovasi termasuk di dalamnya pembelajaran melalu e-Learning karena bila tidak berubah maka kita akan tertinggal.

Sambutan Direktur Pasca Sarjana

Antusiasme dosen-dosen dengan sistem pembelajaran e-Learning ini nampak terlihat dengan ragam diskusi dan pertanyaan. Dr. Edy Jusriadi, S.E., M.M, selaku Ketua Program Studi Magister Manajemen menyatakan bahwa sistem pembelajaran dengan e-Learning selama ini hanya dilakukan oleh beberapa dosen sehingga perlu dan pentingnya pengetahuan ini diketahui secara merata apalagi kita berada pada era yang serba online.

Juga selain itu kita mengharapkan bahwa kualitas dari mahasiswa semakin meningkat karena dengan sistem e-Learning semua bentuk penilaian telah terukur sesuai dengan aturan yang berlaku.

Narasumber pada pelatihan ini adalah Bapak Dr. Yusring Sanusi B., S.S., M. APP.Ling dari Universitas Hasanuddin yang juga tim SPADA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

(BR)

News Feed