by

Pembekalan KKP Universitas Indonesia Timur

Wartasulsel.ner,- Makassar- Universitas Indonesia Timur UIT adakan Pembekalan Kuliah Kerja Profesi (KKP) pada semester ganjil TA 2019/2020 di ruang kosentrasi Kampus I Senin 20/1/2020.
Kuliah Kerja Profesi dengan mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Kinerja Mahasiswa dalam Mengaplikasikan Keilmuan di Dunia Kerja”.

Pembekalan ini dihadiri Rektor UIT Dr. Andi Maryam, S.ST, SKM, M.Kes, Wakil Rektor IV Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si, Ketua LPPM Rahmawati, S.Pd, M.Sc, Deputi Direjtur MS, EPK Kemitraan Pemda Ahmad Murad, SH, Dosen, dan Mahasiswa.

Kuliah Kerja Profesi menghadirkan nara sumber Deputi Direktur MS, EPK, Kemitraan Pemda Ahmad Murad, SH, Wakil Rektor IV Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si, Ketua LPPM Rahmawati, S.Pd, M.Sc.

KKP ini dibuka Rektor UIT , Dr.Andi Maryam, S.ST, SKM, M.Kes. Dalam sambutannya KKP mengacu pada aturan Menteri Pendidikan dimana pelaksanaan KKP harus dilaksanakan bersama dengan mitra berbeda dengan KKP yang lalu. Sekarang fokusnya mahasiswa sudah diajarkan sudah dibimbing atau dimagangkan ke tempat yang mana akan dituju setelah mereka selesai.

Menurut Rektor UIT “saya sudah melakukan pertemuan Gubernur Sulsel dengan LLDIKTI. Gubernur menunjukkan kalau bisa magang kerjanya ditempatkan LLDIKTI”. Oleh karena itu LLDIKTI sudah melakukan ke Australia pada bulan Desember dan akan sosialisasikan bahwa mahasiswa kita memang sudah harus diajarkan bahasa mulai dari sekarang.  Hal ini karena untuk magang kerja pada saat masih terproses pada akhir perkuliahan misalnya semester tujuh atau delepan berada di Australia atau Jepang kurang lebih satu tahun. Setelah pulang dari sana itu juga bisa bekerja lagi di tempat sebelumnya.

Rektor UIT, sudah melakukan kerjasama dengan Dinas kerja Kota Makassar. Ketua LPPM Rahmawati, S.Pd, M.Sc mengatakan kegiatan pembekalan ini dilaksanakan untuk memberi pemahaman kepada peserta tentang etika dalam kuliah kerja profesi di instansi. Terdapat beberapa Instansi tempat pelaksanaan KKP yang sesuai dengan bidang keilmuan dari peserta KKP yaitu OJK, Rumah Sakit, Kantor Notaris, Kantor Polisi, Kantor Camat Tellu Limpoe Kab. Bone, Terminal Angkut Angkatan Laut, LKPABH UIT, Polres Pinrang.

(Humas UIT/Bed).

News Feed