AMPH Sulsel Akan Aksi Lanjutan Mogok Makan di Kejaksaan Agung

Sorot81 views

Wartasulsel.net, – Makassar— Aksi Simpatik kembali dilakukan oleh lembaga yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemerhati Hukum (AMPH) SULSEL, menyikapi terkait penangguhan penahanan Soedirjo Aliman alias Jentang tersangka kasus dugaan Korupsi Penyewaan Lahan Negara dikawasan Proyek Nasional Makassar New Port.

Aksi tersebut terus dilakukan oleh AMPH SULSEL sebagai bentuk perlawanan Lembaga tersebut mengkritisi proses penegakan hukum yang terjadi di Sulawesi Selatan.

Daeng Manye

Menurut kordinator aksi Damkers , menyampaikan jika ini adalah aksi kami yang kesekian kalinya dalam format yang berbeda, Ungkapnya

“Ini untuk mengingatkan Lembaga Yudikatif Terkhusus Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan agar tetap dalam koridor Equality Before
The Law”. Tegas Damkers

Agung M. Akbar Gunawan, yang juga kordinator KJMN Aliansi Mahasiswa Pemerhati Hukum SULSEL, menduga pemberian penangguhan penahanan terhadap Soedirjo Aliman alias Jentang adalah strategi kotor pihak Kejaksaan Tinggi SULSEL untuk meloloskan mantan buronan kejaksaan agung tersebut, penegakan hukum di Sulawesi Selatan telah tercoreng dengan kebijakan manis pihak kejaksaan tinggi SULSEL serta kasus ini baru terjadi dalam proses penegakan hukum di Indonesia.

Aksi Mogok Makan Yang dilakukan oleh Lembaga ini akan terus berlanjut sampai tuntutan kami terpenuhi dengan pencabutan kebijakan penangguhan penahanan oleh kejaksaan tinggi SULSEL.

“Bahkan dalam waktu dekat ini kami bersama beberapa lembaga yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemerhati Hukum sulawesi selatan (AMPH-SULSEL) akan melakukan dukungan dan mobilisasi gerakan mahasiswa untuk melakukan aksi unjukrasa di Jakarta tepatnya di Kejaksaan Agung Republik Indonesia” sambung Agung

Dukungan dan support dari masyarakat sulsel sangat dibutuhkan serta partisipasi media sebagai penyambung informasi bagi ruang publik dapat berjalan sesuai keinginan kita bersama. Tutup, Agung M Gunawan SH. (RUD)