Modus Minta Tolong, Pelaku Nekat Bawa Kabur Motor Dan Handphone Korban

Kriminal54 views

Wartasulsel.net, – Makassar, Pelaku berinisial Ra (27) dengan modus berpura-pura minta tolong. Nekat membawa kabur barang milik korbannya di Tamalate. (Jumat 03/01/2020 )

Dengan modus berpura-pura pelaku meminjam barang milik korban, tersangka berhasil tipu daya korbannya pada saat lengah, pelaku lalu membawa kabur sepeda motor merck Yamaha Vision dan satu buah Hp Merck Oppo.

Daeng Manye

Berdasarkan Laporan Polisi :
LP/ 355/I/ 2020/ Polsek Biringkanaya /Restabes Makassar, tentang adanya korban penipuan, kehilangan sebuah sepeda motor serta sebuah Hp. Sehingga anggota mengumpulkan keterangan korban serta ciri-ciri pelaku.

“Setelah mengumpulkan keterangan, Anggota Tim Resmob Panakkukang dipimpin Panit Reskrim IPDA. Roberth Hariyanto melakukan pengejaran dan didapati pelaku yang bersembunyi di rumahnya di jalan Miranti Makassar”

Dan tersangka dibawa ke Posko Resmob Panakkukang, Saat diinterogasi pelaku, benar dirinya membawa lari sepeda motor dan Hp korban, dan rencana pelaku akan menjualnya melalui akun media sosial miliknya, dan apabila berhasil terjual, rencanaya akan membeli narkoba untuk dikonsumsinya sendiri, terang Ra

Pelaku dan barang bukti kini diserahkan ke Polsek Biringkanaya guna dilakukan proses lebih lanjut. (RUD)