by

Ilmuwan Muda Dunia Tokoh Dunia  Terpilih Menjadi Kepala Baharkam Polri

-Peristiwa-43 views

Wartasulsel.net,- Jakarta- Beberapa hari lalu, Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan TR terbaru terkait mutasi pada sejumlah perwira tinggi Polri.

Dalam mutasi terbaru Polri itu juga terjadi pergeseran Kabaharkam dari Komjen Firli Bahuri kepada Irjen Agus Andrianto yang saat ini menjabat Kapolda Sumut.

Kabar ihwal terpilihnya Agus Andrianto menjadi Kepala Baharkam Polri mendapat apresiasi ilmuwan muda Sumut sering disebut Tokoh Dunia Muhammad Ja’far Hasibuan, penemu obat kulit luar dalam bagi hewan dan manusia yang telah di akui dunia tersebut.

“Saya apresiasi sekali atas terpilihnya ayahanda kami tercinta, Agus Andrianto menjadi Kepala Baharkam Polri. Beliau figur yang sangat peduli dengan rakyat kecil, selalu mengayomi dan sangat tawadhu kepada masyarakat Se Sumatera Utara Semasa Menjabat,” ujar Ja’far, hari ini.(07/12).

Ja’far mengaku sangat dekat dengan sosok orang nomor satu di jajaran Polri Sumatera Utara itu. Terlebih akhir-akhir ini ia beberapa kali menjadi nara sumber pada kegiatan dilingkup Polri Sumatera Utara.

“Bagi kami, tak hanya sekedar apresiasi yang kami sampaikan, tapi juga teriring doa bagi ayahanda kami Agus Andrianto, utamanya bagi para santri dan anak yatim piatu binaan kami disini, hampir seminggu sekali menggelar pengajian untuk mendoakan saudara-saudara kami semua,” ungkap Ja’far yang juga membina santri dan yatim piatu .

Ja’far berharap dengan terpilihnya Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H sebagai Kepala Baharkam Polri kelak, Indonesia makin aman dan tentram.

Seperti diketahui, Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi pembinaan keamanan yang mencakup pemeliharaan dan upaya peningkatan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri.

“Itu tugas yang berat, namun saya yakin dan percaya ayahanda kami Agus Andrianto mampu melaksanakan tugas negara itu,” pungkas Jafar.

Ini sudah piling saya ayahanda akan menjadi orang No 1 di tubuh Polri Jadi Kapolri nantinya doa dan dukungan masyarakat Indonesia.

Terkait hal ini, ilmuwan muda dunia penemu obat kulit luar dan dalam bagi hewan dan manusia itu dalam waktu dekat akan membangun pabrik perdana CV.Biofar Shrimp Skincare di Asahan, Sumatera Utara. Inshaa Allah, launching pembangunan pabriknya minggu depan akan diresmikan menyusul di kepulauan lainnya seluruh indonesia.

Bahkan 3 Hari lalu, lokasi pabrik Ja’far itu sudah dikunjungi Kapolres Asahan. Kunjungan tersebut juga bagian dari upaya peresmian pabrik tersebut, yang insha Allah akan di Launching dan Grand Opening dilakukan oleh Ayahanda Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H.

Ilmuwan Dunia ini anak yatim yang lahir di Padang Lawas Utara, Sumatera Utara ini memiliki 10 orang saudara anak ke dua, dibesarkan dalam sebuah keluarga yang sangat sederhana. Berawal dari keterbatasan keluarga, Ja’far tumbuh menjadi pemuda yang gigih dan pekerja keras. Saat ini, Ja’far dikenal sebagai pemuda dengan segudang prestasi yang mumpuni, khususnya dibidang pemberdayaan indonesia dan kewirausahaan.
Penemuannya pun diakui dunia, pasca dinobatkan sebagai pemenang dan berhasil mengalahkan rivalnya di 193 negara menjadi orang pertama di Asia ikut dalam kompetisi itu, Bank Dunia kemudian meliriknya untuk pengembangan usaha yang dirintisnya ini.
Untuk keperluan itu, Ja’far baru-baru ini silahturahmi dengan ayahanda Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H.
“Alhamdulillah, Bapak Kapolda memberi dukungan moril dan semangat, semuanya demi kemajuan Indonesia Khususnya Sumatera Utara,”

“Tentu saja kami berharap ayahanda kami Agus Andrianto berkenan untuk meresmikannya. Karena di pabrik ini kelak akan memberi kontribusi bagi terciptanya lapangan pekerjaan bagi warga sekitar, dan utamanya menggerakkan para santri disini agar berkarya nyata dan menjadi penggerak perekonomian masyarakat,” ucap Jafar, mengakhiri.

(RAF/redws)

News Feed