by

Ketua T.P PKK Takalar hadiri Baksos di Mangarabombang

-Peristiwa-10 views

Wartasulsel.net,- Takalar- Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Takalar DR. Hj. Irma Andriani, S.Pi.,M.Si bersama Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Sulawesi Selatan Ir. Hj. Liestiaty F. Nurdin, M.Fish hadiri Bakti Sosial (Baksos) Pemeriksaan kesehatan dan Pengobatan gratis kerjasama T.P PKK Prov. SulSel kerjasama PT. Waskita Karya. Kamis (28/11/2019) siang.

Baksos  yang berlokasi di PPLH Puntondo Desa Laikang Kecamatan Mangarabombang ini tercatat ada kurang lebih 200 warga di sekitar Mangarabombang datang berobat dan melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Baksos ini merupakan salah satu agenda penting dari kegiatan program PKK dan sangat dirasakan besar manfaatnya oleh masyarakat sekitar.”jelas Hj. Irma dalam sambutannya dalam baksos tersebut.

Hj. Irma juga menjelaskan kondisi di Kecamatan Mangarabombang yang mengatakan bahwa dari 9 kecamatan di Kabupaten Takalar, kecamatan Mangarabombang merupakan salah satu kecamatan yang kondisinya termarginalkan.

“Meski Kecamatan Mangarabombang kondisinya cukup termarginalkan, namun dengan adanya upaya yang dilakukan oleh Pemerintah mulai dari pusat, provinsi dan daerah untuk menjadikan daerah yang makmur dan kedepannya diharapkan tidak lagi merasakan kekeringan yang cukup panjang.”imbuhnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Ketua T.P PKK Prov. SulSel Ir. Hj. Liestiaty F. Nurdin dalam arahannya mengemukakan bahwa Pengurus PKK di pokja 4 mempunyai tugas turun ke masyarakat untuk membantu.

“T.P PKK di Pokja 4 mempunyai tugas turun membantu masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan langsung dengan alasan jika turun langsung ke masyarakat, banyak masyarakat yang datang periksa kesehatan seperti cek kolesterol hingga memeriksa kandungan bagi ibu hamil.”jelas istri dari orang nomor satu di Sulawesi Selatan.

Melalui baksos ini juga Lies F. Nurdin berharap posyandu di tiap kecamatan di Takalar kader kesehatan turun ke masyarakat untuk memeriksa anak-anak atau ibu hamil yang gizinya tidak terpenuhi untuk diingatkan dalam pola makan yang sehat mempunyai gizi yang cukup sehingga di Takalar tidak ada lagi anak atau ibu hamil yang stanting atau kurang gizi.

Dalam baksos, dr. Gigi Aisyah Ahmad,Phd dari pihak PT. Waskita Kimia menyerahkan cendramata kepada T.P PKK Takalar yang diterima langsung oleh Ketua T.P PKK Hj. Irma Andriani.

Turut hadir dalam baksos tersebut Kadis Kesehatan Takalar dr. Nilal Fauziah, Kepala Biro Kesra dan Kepala Biro Humas Prov. SulSel serta anggota T.P PKK Prov. SulSel dan Takalar.

(SYM/redws6)

News Feed