by

Cipayung Makassar Gelar Aksi Solidaritas di Polrestabes

-Peristiwa-70 views

Wartasulsel.net,- Makassar- Puluhan mahasiswa dari empat organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam Cipayung Kota Makassar mengelar aksi solidaritas di depan Polrestabes Kota Makassar, Selasa (26/11/19/).

Keempat organisasi yang terdiri dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) menggelar aksi solidaritas sebagai bentuk solidaritas atas insiden penyerangan sekretariat PMII Cabang Makassar oleh OTK.

Ketua GMNI Cabang Kota Makassar, Didin menyesalkan terjadinya insiden tersebut. Menurutnya, tindakan kekerasan dan penrusakan seperti yang menimpa rekan kami di PMII yang sudah dua pekan lalu, mestinya pihak Kepolisian sudah sepatutnya mengungkap pelaku, namun kenyataannya sampai saat ini masih mengambang tidak ada titik terang, semacam ada pembiaran dari pihak kepolisian.

Ketua GMKI Cabang Kota Makassar Bastian sapaan akrapnya meminta keadilan sesuai dengan hukum yang berlaku. Namun kami menyayangkan sampai hari ini oknum penyerangan sekretariat PC PMII Kota Makassar belum ada keterangan sampai saat ini. Dan tentu Kepolisian dalam hal ini POLRESTABES Makassar harus betul-betul menangani kasus ini sampai pelaku ditemukan.

Ketua PMKRI Cabang Kota Makassar Yolan menyangkan kejadian tersebut apabila pihak kepolisian tidak mengungkap pelaku penyerangan sekretariat PMII kota makassar. Dan hal yang tidak masuk akal apabila pihak kepolisian tidak bisa mengungkap pelaku penyerangan.

Awal Madani selaku Ketua PMII Kota Makassar menegaskan bahwa apabila dalam 2 hari ini pihak kepolisian belum mengungkap pelaku penyerangan tersebut, maka kami akan melimpahkan dan menggelar aksi besar-besaran didepan POLDA SULSEL.
Dan Cipayung Kota Makassar akan terus mengawal proses ini sampai ada keputusan dari pihak Kepolisian terkait insiden di yang menimpa kami.

(RAF/redws)

News Feed