by

Azhar Arsyad Kecam Penyerangan Sekretariat PMII Makassar

-Peristiwa-46 views

Wartasulsel.net,- MAKASSAR – Ketua PKB Sulsel, Azhar Azhar mengecam aksi penyerangan terhadap sekretariat PMII Cabang Makassar oleh orang tidak dikenal (OTK) pada Minggu 17 November 2019 dini hari kemarin.

Azhar yang juga merupakan kader PMII di tahun 1986 silam, menyampaikan kejadian penyerangan tersebut tak boleh dibiarkan. Iapun meminta aparat berwajib harus mengusut tuntas masalah tersebut.

“Kami mengecam aksi penyerangan ini. Kejadian ini tak boleh dibiarkan, aparat berwajib, polisi harus segera mengusut dan menangkap pelakunya,” ujar Azhar yang juga musytasar PWNU Sulsel itu, Senin (18/11/2019).

Ia menjalaskan, kejadian teror tak boleh terjadi bagi aktivis, mahasiswa dan siapa saja, apalagi, menurut Azhar, PMII merupakan oraganisasi yang nasionalis dan mengusung prinsip islam moderat.

“Kita prihatin kejadian ini, kami harap sahabat-sahabat PMII bisa tabah tehadap musibah ini dan tetap berkoordinasi dengan aparat kepolisian, dan pihak pihak terkait,” jelas Ketua Fraksi PKB tersebut.

Azharpun bersimpati dan akan terus memantau kasus ini, sampai pelakunya ditangkap atau telah menemui titik terang.

Dalam penyerangan tersebut, terdapat kader PMII yang terkena panah busur di bagian perut dan di bawah mata kiri. Selain kerusakan sekretariat, ditemukan pula bom molotov.

Kasus penyerangan terhadap sekretariat PMII Makassar tersebut, dalam penyelidikan pihak kepolisian.

(RAF/redws)

News Feed