Kwarcab Jeneponto Gelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar

Pendidikan201 views

Wartasulsel.net, – Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang dilaksanakan oleh kwartir cabang jeneponto berlangsung di belakang Kantor Dinas Pendidikan Kab. Jeneponto. (1/11/2019)

Kegiatan yang diselenggarakan dari tanggal 28 Oktober hingga 3 Nopember 2019 ini diperuntukkan khusus mahir dasar golongan penggalang dan golongan penegak.

Daeng Manye

Hal yang mendasarinya itu adalah salah satu di undang undang gerakan pramuka ada kurikulum ekstrakulikuler wajib pramuka yang ada di SDM (Sumber Daya Manusia) terutama dari SMA itu kan menjadi syarat mutlak bagi siswa berekspresi wajib pramuka, tutur Pak Rais Sekretaris Kwarcab Pramuka Jeneponto.

Sehingga kegiatan ini dibagi menjadi dua bahagian yaitu kegiatan indoor dan outdoor, outdoor dengan jumlah peserta 38 orang yang berasal dari utusan guru setingkat SD, SMP dan SMA, jelasnya lagi.

Jumlah yang melatih ada 12 orang. Adapun yang menggunakan pola sekarang kan ada pola tujuh puluh jam namanya bola tujuh puluh jam makanya pelan pelan kegiatan ini, apa tujuan dan harapan, karena harapan besar kepada teman teman para pembina nanti mampu membina secara baik dan berdasarkan aturan serta membantu pihak sekolah, jelasnya.

Harapan Pak Rais berharap bagaimana mendidik anak terutama karakternya membangun karakter anak dibangun nanti jadi arahnya kan sudah berkali-kali itu baik secara administrasi program perencanaan, tutupnya.

Saat kru wartasulsel.net berada di lokasi kegiatan, menyaksikan semangat para peserta menghadapi setiap item kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia. (EML)