by

Hari Santri Nasional 2019 Muhammad Ja’far Hasibuan Tokoh Dunia Ilmuwan Dari Indonesia Segudang Prestasi

WARTASULSEL. NET, – Jakarta‐Jelang Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2019 yang akan diselenggarakan pada Selasa 22 Oktober mendatang.Presiden Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang penetapan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Keppres tersebut ditandatangani Jokowi. Meski demikian, menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, 22 Oktober tidak menjadi libur nasional.Keputusan tersebut dinilai untuk menghargai jasa para santri yang terlibat dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.

Datang dari ilmuwan dunia Muhammad Ja’far Hasibuan Inventor of Skin Medication For Humans and Animals Inside & out (Biofar Shrimp Skincare)_* yang rebut Juara Dunia Di Shanghai China Pada April silam pengalamannya pernah enam Tahun di Pondok Pesantren Nurul Falah Tamosu Panompuan Tapanuli Selatan ia mengatakan mengajak para santri di seontaro dunia ini agar menghargai jasa para santri yang terlibat dalam memperjuangkan kemerdekaan RI santri harus lebih semangat dan semangat lagi kebangsaan membangun negri ini untuk mewujudkan santri lebih berdedikasi dan berkarya di era kemajuan technologi saat ini harus bisa jadi saya harapkan para santri tidak boleh ketinggalan harus jadi ilmuwan dunia tidak hanya bisa tahlilan ungkapnya Pada Minggu (20/10/2019.

Diketahui Ilmuwan Dunia ini pernah meyemat sebagai satu-satunya orang Asia yang mendapat Pengahargaan No.1 di level Dunia, yakni Medali Emas dari CSITF (China Shanghai International Exhibition Of Inventions) dan WIIPA Special Award World Invention Intelektual Property Association di CSITF.

Dan putera kelahiran Sumatera utara ini pun viral di dunia international juga menjadi orang pertama di Asia pada
Pameran Teknologi Internasional China (Shanghai) dan (selanjutnya disebut CSITF), yang disetujui oleh dewan Negara, diselenggarakan bersama oleh Kementerian Perdagangan, Kementerian Sains dan Teknologi, Kantor Kekayaan Intelektual Negara dan Pemerintah Kota Shanghai.

Lembaga PBB yang mendukung yakni UNIDO, UNDP dan WIPO, dan diselenggarakan oleh Kamar Dagang Cina untuk Impor dan Ekspor Mesin dan Produk Elektronik, Pusat Pertukaran Teknologi Internasional Shanghai dan Donghao Lansheng (Group) Co, Ltd, adalah profesional tingkat nasional khusus untuk perdagangan teknologi internasional.
Sekedar informasi, acara kegiatan CSITF ke-7 telah berlangsung pada 16-02 Juli 2019 di Shanghai World Expo Exhibition & Conventi on Center beberapa waktu yang lalu.

Filosofi inti CSITF adalah “Teknologi Lebih Baik, Kehidupan Lebih Baik”, dengan tema “Pengembangan Berbasis Inovasi, Perlindungan Kekayaan Intelektual, Promosi Perdagangan Teknologi”.
SCITF bertujuan untuk secara aktif membangun tampilan otoritatif, pertukaran, dan platform layanan yang mempromosikan pengembangan perdagangan teknologi dan pelaksanaan strategi peningkatan inovasi dengan mengintegrasikan daya ilmiah dan teknologi serta prestasi inovasi di dalam dan luar negeri.
Organization Structure. Tuan rumah Kementerian Perdagangan, Kementerian Sains dan Teknologi, Kantor Kekayaan Intelektual Negara kota Shanghai,
Penyelenggara Pusat Pertukaran Teknologi Internasional Shanghai,
Kamar Dagang Mesin dan Produk Elektronik China Donghao Lansheng (Group) Co, Ltd, Pendukung Program Pembangunan PBB, Organisasi Pengembangan Industri.

Lantas Perserikatan Bangsa- Bangsa (PBB), Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia mengapresiasi temuan Muhammad Ja’far Hasibuan Diakui Dunia.

Memang diakui oleh Ja’far, pihaknya pernah diundang oleh Menteri Koperasi Dan UKM RI Drs.Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga terkait prestasi yang telah mengalahkan 193 negara di dunia dibawah PBB dalam event CSITF di China beberapa bulan lalu

“Tapi sejauh ini belum ada pembicaraan detail tentang produksi obat secara masal dengan beliau. Ya, masih terbatas memberi ucapan selamat saja belum ada yang memberikan apresiasi hadiah Juara Dunia dari Pemerintah Indonesia,”dan begitu juga pernah di undang Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sudah terlanjur berjanji kepada ja’far untuk memfasilitasi semua izin dan pabriknya hanya tinggal janji menjadi kenangan terindah belum di tunaikan sampai saat ini terang Ja’far, hari ini.

Justru, kata Ja’far, sejak ia tampil di acara hitam putih di Trans7 mulai banyak yang mengontak lewat IG,TWITTER,FB dan Whatshap sampai tidak terlayani lagi

“Sudah banyak yang kontak, bahkan ada ribuan yang hendak minta dan membeli obat ini kebanyakan dari Luar Negri. Sayangnya, saya masih mengerjakannya secara konvesional, sehingga belum dapat memproduksi secara masal karna tidak ada apresiasi pemerintah indonesia terkait prestasi ini,” terang Ja’far.

Diakui oleh Ja’far, sudah ada beberapa pihak koorporasi yang sudah menghubungi, namun sejauh ini belum ada yang cocok.

“Alasannya, karena saya ingin, jika Allah berkehendak untuk dibuatkan pabrik, biarlah diisi oleh putra putri negeri ini saja, tak perlu harus tenaga kerja asing. Itu niat dan harapan saya,” pungkas Ja’far, yang kini tengah sibuk Duta Santripreneur Indonesia mempersiapkan agenda Santri Enterpreneurship di Sumatera Utara.

Dia Muhammad Ja’far Hasibuan Pemuda Hebat Indonesia di juluki Tokoh Dunia Anak Indonesia Di Akui Dunia itu sang penemu obat kulit bagi manusia dan hewan luar dan dalam yang dinamakan Biofar Shrimp Skin Care artinya Bio Adalah Alami, Far adalah penggalan nama Penemu Ja’far Shrimp adalah Udang Halus Kecil Segar Berkembang Biak Di Bawah Bakau dan Skincare adalah mengindikasi penyakit kulit bagi.manusia dan hewan luar dan dalam yang di produksi Oleh CV.Biofar Shrimp Skincare, yang bisa digunakan untuk hewan dan manusia saat ini sedang viral Vidionya di Trans7 Hitam Putih yang lagi Viral.

Menurut Ja’far momen Hari Santri Nasional 2019 di gelar Selasa 22 Oktober 2019 agar kiai pesantren dan pegiat agama memberikan motivasi kepada para santri bisa berkiprah dengan berkarya memberikan prestasinya terbaik pada bangsa ini

Lanjutnya mengutip kata kata Bung Karno Kejarlah Cita-Citamu Setinggi Langit Bung Karno-pun pernah berkata “bermimpilah setinggi langit jika engkau terjatuh, akan terjatuh di antara bintang-bintang”kini sudah banyak santri terbukti berkiprah di bidang manapun tegas ja’far santri mengejar itu tidak hanya bisanya tahlilan bisa kejar jadi ilmuwan dunia di perhitungkan di negara indonesia tercinta ini.

Harapannya Pada pak Presiden RI Ir.H.Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Prof.Dr.(H.C.) K.H.Ma’ruf Amin Periode 2019-2024 yang baru baru ini dilantik agar memberikan perhatian khusus pada santri ,dan alumni dari Pondok Pesantren ya sudah saatnya diberikan perhatian dan dorongan .Kedepanya pemerintah harus memberikan perhatian terhadap para santri dan alumni pondok pesantren, di mana lembaga tersebut merupakan para santri menggali ilmu agama. Jadi, bukan hanya pendidikan nasional saja yang mendapatkan perhatian secara khusus dari pemerintah.Santri salah satu perwujudan dari bangsa kita yah, ketika melawan penjajah itu pelopor,ya salah satunya santri yah, jadi artinya kontribusi santri sangat besar yang digerakan oleh para kiai sama ulama. Jadi, cikal bakal republik ini didirikan oleh para santri ungkap Ja’far Se Usai Sumpah Jabatan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024 Presiden dan wakil Presiden harus Fokus memikirkan dan Memberikan perhatian Khusus Pada Santri dari Alumni Pondok Pesantren pada wartawan Minggu (20/10). (RAF)

News Feed