by

Tuntutan Tindak Pidana Korupsi Segera Diselesaikan

-Peristiwa-48 views

Wartasulsel.net,- Bantaeng- Puluhan mahasiswa dari Gerakan Rakyat dan Mahasiswa Indonesia (Gerak Misi) mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi (KEJATI) Sulsel dengan menggelar aksi unjuk rasa (demonstrasi), Rabu, (16/10/2019).

Aksi yang digelar ini meminta pihak kejati agar segera memeriksa pekerjaan yang dinaungi oleh dinas pariwisata kabupaten Bantaeng yang berlokasi di Eremerasa.

Muh. Nurhidayat. S selaku Jendral Lapangan dalam orasinya mengatakan bahwa di negara hari ini banyak kasus yang terjadi, salah satunya adalah tindak pidana korupsi. Maka dari pada itu kami berharap kepada Kejati Sulsel agak secepatnya memeriksa pekerjaan yang dinaungi oleh dinas pariwisata kabupaten Bantaeng yang berlokasi di Eremerasa karena kami menduga ada tindak pidana korupsi dalam pekerjaan tersebut.

“Kasus ini harus benar-benar tuntas, jangan sampai dugaan kami bahwa ada tindak pidana korupsi di Bantaeng itu benar adanya.”

Yusri sebagai kordinator lapangan mengatakan dalam orasinya bahwa pihak kejaksaan tinggi harus memeriksa 4 pekerjaan yang dibawah naungan dinas pariwisata kabupaten Bantaeng dan bagaimana kemudian pihak kejaksaan tinggi Sulsel memproses secara hukum ketika ada yang terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

“Agar kiranya kami dibantu mengumpulkan data-data dan secepatnya juga diserahkan dan kami akan menunggu data-data sodara terkait dugaan tindak pidana korupsi,” ujar perwakilan pejabat Kejati Sulsel.

Namun demikian aksi inipun diakhiri dengan damai dan bubar secara tertib.

(RAF/redws)

News Feed