by

Bicara Soal Kepemimpinan, Ini Kata Ketua PC Pemuda Muhammadiyah Makassar

Wartasulsel.net, – Ditemui disela diskusi kepemudaan di Warkop Aleta, Makassar (07/10/2019), Ilham Perman selaku ketua PC Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar paparkan soal kepemimpinan.

Ilham Perman dalam paparannya menjelaskan pandangan tentang beberapa karakteristik kepemimpinan, salah satunya bahwa pemimpin itu sejatinya mampu mengayomi, memakmurkan, dan tidak bertindak atas kepentingan sendiri melainkan mampu merangkul dan bekerja sama untuk capai visi yang diharapkan, terangnya.

Dalam diskusi kepemudaan itu, hadir pula Sekretaris PC Pemuda Muhammadiyah, Rahmat Sulaiman, Ketua Bidang Seni dan olahraga, Lukmanul Hakim, ketua Bidang komunikasi dan informasi, Rachmat, S. Kom, serta beberapa aktivis dan tokoh pemuda lainnya.

Kesempatan itu pula, Ilham menerangkan bahwa setiap pemimpin memiliki tugas LEAD yaitu : Loyality, Educate, Advice, dan Discipline.

Maka dari itu, lanjut Ilham berharap setiap pemimpin yang ada mampu berinovasi, menciptakan ide-ide solusi kreatif, serta mampu berorientasi pada setiap dinamika dan tantangan yang dihadapi. (ZUL)

Comment

Leave a Reply

News Feed