by

Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) UNM, Berbagi Ilmu Tata Perundang-Undangan dalam Sistem Hukum Nasional Bersama Guru PPKn SMP/MTs se-Kabupaten Barru

Wartasulsel.net,- Barru- beberapa dosen dari Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM), melaksanakan kegiatan Berbagi Ilmu Tata Perundag-Undangan dalam Sistem Hukum Nasional, Sabtu (31/8/2019).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dengan (LP2M) UNM yang bertujuan melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Berjudul Peningkatan Penguasaan Kompetensi Profesional tentang Tata Perundang-Undangan dalam Sistem Hukum Nasional. Kegiatan ini menghadirkan Narasumber juga sekaligus ketua pelaksana Dr. Firman Umar, M.Hum, Dr. Muhammad Akbal, M.Hum, dan Dr. Bakhtiar, S.Pd., M.Pd.

Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PPKn yang merupakan mitra sasaran dalam kegiatan ini mengatakan merasa sangat mengapresiasi kegaiatan tersebut.

“Selain memberikan pendalaman penguasaan materi, kegiatan ini juga menggugah semangat para guru untuk terus belajar seiring perubahan tantangan dalam pembelajaran siswa” ungkap Drs. H. Misdar Idrus, M.Pd.

Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan ini adalah guru-guru PPKn SMP/MTs se Kabupaten Barru.

Bertempat di Ruang Aula SMPN 1 Barru, juga tidak luput dari keceriaan peserta dalam mengikuti kegiatan.

Salah satu respon peserta yang mengikuti pelatihan ini mengungkapkan jika kegiatan ini memang diperlukan untuk meningkatkan kualitas mutu pembelajaran.

“Saya sangat terbatu dengan kegiatan ini, karena ankan bermanfaat bagi proses  pembelajaran serta membantu para dalam mengaplikasikan ilmunya” tutup salah satu peserta perempuan ini.

News Feed