by

Aksi Gabungan Jurnalis Dan LMPI Diterima Di DPRD Sulsel

Wartasulsel.net, – Makassar. Forum wartawan mendatangi kantor DPRD Sul-Sel cekam oknum polisi melakukan penganiayaan terhadap tiga journalist makassar. 27/09/2019 jumat.

Disela sambutan Ketua GowaMo Saenal, dihadapan ketua DPRD SulSel menerangkan bahwa kami datang tak peduli siapa presiden siapa Kapolda kami tidak peduli, apa bila tuntun kami tidak dipenuhi maka akan turunkan massa dari media wartawan baik cetak maupun elektronik yang lebih banyak lagi.

Dalam insiden berdarah yang dialami teman dari media, kata dia saya tidak percaya Kapolrestabes tidak mengetahui siapa pelaku kekerasan terhadap wartawan pada saat unjuk rasa berlangsung karna pada saat itu Kapolrestabes berada di lokasi.

 

Juru bicara wartawan. Asdar BT mengutarakan sikap, terkait dengan tindak kekerasan oleh wartawan mengancam kebebasan pers mengusut tuntas pelaku kekerasan yang dilakukan polisi, kami minta Kapolda Kapolrestabes di copot dari jabatannya dan meminta seluruh kepolisian menaikkan bendera setengah tiang di semua kantor kepolisian.

“Selanjutnya kami meminta kepada ketua DPRD Sul-Sel, menanggapi permintaan kami untuk menyampaikan ke Kapolda Sulawesi-Selatan” mencari pelaku dan memprosesnya secara hukum yang berlaku.

Menurut Asdar BT, ada dua hal yang mendasari tindak kekerasan oleh aparat terhadap salah satu tiga jurnalis, dan intinya kata dia saya tidak mau ada kekerasan terhadap journalist karna termaksud pilar ke 4 dari Pancasila.

Ketua DPRD Sul-Sel saat di wawancarai oleh salah satu media Online menerangkan saya senafas dengan anda, dimana mana jurnalis dilindungi serta pertemuan ini akan membuat berita acara akan menembuskan ke Kapolda Kapolrestabes supaya tidak terjadi kemudian hari, tutupnya. (RUD)

News Feed