by

Antusias Taruna/Taruni SMK 1 Takalar Ikuti Praktek Berlayar

Wartasulsel.net, – Praktik berlayar adalah salah satu bentuk implementasi secara sistematis dan sinkron antara program pendidikan di sekolah dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui praktikum untuk mencapai tingkat keahlian tertentu.

Dalam dunia SMK khususnya di jurusan NKPI praktek berlayar ini merupakan salah satu kewajiban taruna/taruni sebelum nantinya terjun di dunia industri.

Jurusan Nautika Kapal penangkap Ikan SMKN 1 Takalar menyelenggarakan praktek laut atau biasa juga disebut praktek berlayar.

Kegiatan yang dilaksanakan di tanggal cantik 19092019 melibatkan beberapa instruktur diantaranya Hawirah, Erny Zukanty, Maisar, Juzriawati, sulkifli Syam dan Rudi

Kegiatan ini diikuti oleh 74 taruna(i) dan dipraktekkan beberapa sub Kompetensi Keahlian Nautika Kapal Perikanan diantaranya Bangunan dan Stabilitas Kapal, Prosedur Darurat SAR, Komunikasi di Kapal,Alat Navigasi,,Menjangka Peta, Olah Gerak Kapal, Teknik Penangkapan Ikan.

Olehnya itu kami berharap bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini Para taruna dan taruni kiranya dapat meningkatkan kompetensi keahliannya demi terciptanya SDM handal di dunia usaha/kerja bidang kemaritiman. Yang selanjutnya alumni SMK bisa unjuk kemampuan meningkatkan pemanfaatan sumber daya laut yang muaranya dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat secara keseluruhan

Kepala UPTD SMK Negeri 1 Takalar Bapak H. Mudatsir sangat mengapresiasi serta mendukung kegiatan ini, ujar Hawirah ketua jurusan Nautika.(*)

News Feed