by

Ketiganya ABG Pelaku Curas Dan Curat Di Makassar

Wartasulsel.net, – Makassar, Unit Resmob Panakkukang diback up Timsus Polda Sulsel mengamankan seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian pemberatan (curat) beserta 480 (pertolongan jahat).18/09/2019

Awalnya anggota Resmob Panakkukang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Andry Kurniawan Stk SIK dan Panit 2 Reskrim Ipda Roberth Hariyanto Siga dan diback up Timsus Polda Sulsel dipimpin Ipda Artenius MB menerima informasi dari informan.

Dandi (19) melakukan pencurian dan kekerasan (curas) begitu pun pencurian pemberatan (curat) di wilayah hukum Polsek Panakukkang yaitu Dandi cs, anggota kemudian melakukan penangkapan terhadap Dandi di jalan Pampang 4 Makassar.

Selanjutnya dari keterangan Dandi, anggota juga berhasil mengamankan Iqbal dan Amri di jalan Pampang 4 Makassar kemudian dilakukan pengembangan terhadap barang bukti yang telah dijual disalah seorang penadah Muhammad Saleh ( 20) dan Rini (35), ke tiga pelaku beserta dua orang penadah diamankan di posko Resmob guna dilakukan introgasi.

Dari hasil interogasi benar pelaku Dandi mengakui mengakui telah melakukan pecurian dengan pemberatan (curas) dengan masuk kedalam rumah kos dan berhasil mengambil 2 unit hp merck Oppo A37 warna gold dan samsung j 2 Prime warna silver dan 1 unit notbook merck lenovo warna hitam serta 1 buah kalung emas 2 gram bersama Iqbal (16) dan Amri (17).

Selanjutnya anggota melakukan pengembangan pencarian barang bukti berupa senjata tajam yang digunakan saat beraksi, namun Dandi (19) mencoba mengelabui petugas dengan mencoba kabur melarikan diri sehingga anggota melakukan tindakan tegas menembak bagian betis kiri 1×, betis kanan 3× pelaku dibawa RS Bhayangkara guna penanganan medis.

Selanjutnya ketiga pelaku yang rata-rata beusia muda itu alias ABG (Anak Baru Gaul) beserta penadah (pertolongan jahat) diamankan di Polsek Panakukkang guna proses lebih lanjut.(RUD)

News Feed