by

Sopir Bank Gelapkan Uang

-Kriminal-25 views

Wartasulsel.net,- BARRU-
Unit Resmob Polres Soppeng bersama unit Reskrim Polsek Soppeng, Senin, 16/9, sekitar jam 13.00 Wita, di Kelurahan Mangkoso, Kec. Soppeng Riaja, dan di backup Sat. IK, Polres Barru menangkap lelaki Sabaruddin Rachman alias Sabar (54) sopir bank Sul – Selbar.

Berdasarkan keterangan pihak bank Sulselbar Cab. Barru, sekitar jam 11.45 Wita, pelaku seorang diri berangkat dari kantor bank Sulselbar Barru, membawa uang kas menuju Bank Sulselbar unit Mangkoso dengan mengendarai mobil Toyota Avansa warna silver No.pol DD 1721 VY.

Dalam perjalanan, Sabar yang beralamat di BTN Indah Lestari, Desa Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto ini singgah di Mesjid Muhammadyah, Kampung Baru, Desa Ajakkang, Soppeng Riaja dengan maksud buang air besar. Karena terburu – buru pelaku lupa mengunci pintu mobil. Pelaku pun kaget ketika mengetahui kalau uang tersebut hilang.

Kejadian ini kemudian dillaporkan ke pimpinan Bank Sulselbar unit Mangkoso, selanjutnya melapor ke Polsek. Sopeng Riaja, bahwa dana kas yang pelaku bawa dicuri orang.

Personil Polsek Soppeng Riaja di back up unit Resmob Satreskrim dan unit Sat. Intelkam yang menerima laporan kemudian mendatangi TKP.

Dari hasil penyelidikan tidak ditemukan indikasi adanya unsur pencurian, bahkan dari rekaman cctv masjid Muhammadyah, pelaku tidak terlihat seperti yang pelaku laporkan. Setelah diinterogasi pelaku pun mengakui perbuatannya.

“Itu akal akalan saja, pak. Uang itu saya sembunyikan disemak- semak,” akunya. Selanjutnya pelaku dibawa untuk menunjukkan tempat uang yang pelaku sembunyikan. Uang yang berjumlah Rp.150.000.000 tersebut ditemukan disemak semak di tepi Jalan Poros Barru – Parepare. Tepatnya di Kampung Seyye, Mangkoso, Soppeng Riaja, Kabupaten Soppeng.

“Pelaku dan barang bukti kami amankan di Polsek Soppeng Riaja guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kasat Reskrim Polres Barru Akp Doni Dunggio, S.IK.

(EML/redws)

News Feed