by

PMII Makassar Gelar Aksi, Sikapi Kenaikan BPJS Tidak Pro Rakyat

Wartasulsel. Net,  – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Makassar menggelar aksi unjuk rasa di kantor BPJS Kesehatan Kota Makassar Jl.A.P.Petarani kota Makassar.

Aksi yang digelar pada selasa, 17/09/19 ini menuntut kenaikan iuran BPJS Kesehatan yang dianggap tidak memperhatikan masyarakat kecil.

Koordinator lapangan Muh.Fadli “ini sama halnya pihak BPJS kesehatan tidak memperbolehkan masyarakat kecil menikmati kesehatan yang disediakan oleh negara sebab masi banyak masyarakat kecil yg masih kesulitan untuk membayar iuran yg naik sebanyak 20%” ujarnya.

Bahkan dalam aksi unjuk rasa kali ini PMII kota Makassar meminta mediasi dengan pihak BPJS kota Makassar untuk menjelaskan tentang naiknya iuran BPJS tersebut.

Dan tidak sedikit dari para demonstran yang menganggap rezim kali ini tidak pernah mengeluarkan kebijakan yang berpihak pada masyarakat kecil, ini dapat dilihat dari kebijakan BPJS yang secara terang-terangan.

Sembari menunggu KORLAP ( Muh.Fadli) dan Ketua Cabang PMII kota Makassar (Awal Madani) serta beberapa kader PMII yang masuk melakukan mediasi didalam kantor BPJS tersebut aksi ini terus berlanjut yang dimana aksi ini di ambil alih oleh beberapa pengurus cabang guna untuk tetap menjaka ritme gerakan agar tetap kondusif.(RAF)

News Feed