by

BJ. Habibie Wafat, Siswa MA Baburrahmah Serentak Terbangkan Pesawat Terbuat Dari Kertas

-Sosbud-79 views

Wartasulsel.net,- Jeneponto- Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie telah berpulang ke Rahmatullah. Habibie meninggal dunia pada hari Rabu, 11 September 2019 petang, pada pukul 18.05 WIB.

Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 ini meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto. Sebelumnya, Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut sejak 1 September lalu.

Mengenang BJ. Habibie, para siswa dan siswi Madrasah Aliyah (MA) Baburrahmah, Bulujaya Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto hari ini 13/9/2019 serentak menerbangkan pesawat yang terbuat dari kertas di Lapangan Upacara.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Muh. Rais Sitaba, salah satu guru MA Baburrahmah mengatakan ini upaya kenang jasa-jasa almarhum terhadap negeri ini dan telah berjasa membuat pesawat di Indonesia.

Lanjutnya, almarhum adalah salah satu tokoh yang mengangkat nama besar bangsa Indonesia di kancah dunia internasional,” sebutnya lagi. Kontribusinya bagi Indonesia dan dunia, terutama bidang aviasi atau dunia penerbangan dunia sangat besar.

Siswa dan siswi MA Baburrahmah yang secara serentak membuat miniatur pesawat yang terbuat dari kertas itu, sebagai simbol dalam mengenang jasa Bapak cendikiawan Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie atas berpulangnya ke rahmatullah.

Salah satu siswa MA Baburrahmah ada yang melantungkan sebuah kalimat :

“Wahai Bapak Reformasi, Bapak cendikiawan, Jazadmu boleh tiada, ragamu boleh menghilang, namun jasa-jasamu tidak akan pernah terlupakan di setiap tarikan napas generasimu, selamat jalan Bapak cendikiawan, Bapak reformasi, Bapak presiden ke 3 RI”.

Para siswa dan siswi mengaku telah terinspirasi oleh sosok Habibie, sehingga banyak dari mereka yang bercita-cita ingin menjadi seperti beliau yang cerdas secara akademik sehingga mampu menjadi seseorang yabg namanya digaungkan dikancah internasional.

Selamat jalan Bapak Presiden Ke 3 Republik Indonesia, semoga amal jariyahmu tetap mengalir sampai hari kiamat. (EML/SHR/RIS/TTK)

Comment

Leave a Reply

News Feed