by

Sanggar Seni Paraikatte Bontoa Gelar Festival Budaya 

-Sosbud-16 views

Wartasulsel.net,- Maros- Dalam memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2019 melalui Sanggar Seni Paraikatte Bontoa,pemerintah Kecamatan Bontoa Akan menggelar Pesta Rakyat Tontongan Butta Kalabiranta dengan tema Gerak Pemuda Dalam Merawat Identitas Kebangsaan di lapangan Manan Talawe Kel. Bontoa Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros (Kamis, 12/09/2019)

Lurah Bontoa, Haeruddin, S.Sos dalam sambutannya di acara pembentukan panitia mengungkapkan saya sangat mengapresiasi kegiatan kepemudaan, dalam hal ini melestarikan adat budaya,

“Saya mendukung penuh kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam pelestarian budaya,”  tutur Lurah Bontoa.

Ketua Sanggar Seni Paraikatte Bontoa, Firmansyah S.Pd mengatakan kegiatan ini adalah program kerja dari lembaga, maka dari itu ia berharap adanya sinergitas dari pemerintah terhadap pesta rakyat ini.

“Kegiatan ini adalah upaya lembaga kesenian yang melestarikan adat budaya di kec. Bontoa dan mempekenalkan kepada masyarakat luas. Kegiatan ini nantinya akan bekerjasama 9 Kelurahan se kec. Bontoa,” pungkas pemuda yang akrab disapa Simone

Sekretaris Desa Minasa upa Mardia, SM  ikut pula mengapresiasi kegiatan seperti ini. “Sebagai pendobrak minat anak muda dalam pelestarian kearifan budaya lokal desa, serta menjadi ajang silaturahmi antar desa,” ungkapnya.

(SUSY/redws)

News Feed