by

Peran Tokoh Muda Sawakong

-Sorot-20 views

Wartasulsel.net,- Takalar- Momentum pemilihan Calon Kepala Desa dibeberapa Daerah saat ini menjadi pembicaraan hangat, khususnya di Kabupaten Takalar, pada umumnya Kecamatan Galesong Selatan di Desa Sawakong saat ini,12/09/19.

Desa Sawakong Kecamatan Galesong Selatan saat ini merupakan salah satu Desa yang akan mengadakan Pemilihan Kepala Desa yakni Calon Kepala Desa Antar Waktu (PAW), berdasarkan PP Mendagri No.65 Tahun 2017 tentang perubahan atas peraturan Menteri dalam Negeri No.112 Tahun 2014, tentang pemilihan Kepala Desa, pada pasal 47b dan Pasal 47c.

Hal inilah yang mendasari Sosok Pemuda yang mempunyai latar belakang mumpuni khususnya pada bidang pemberdayaan Masyarakat Desa yang telah bergelut pada dunia LSM, dia adalah Agusalim Dg Bani yang siap maju sebagai Kandidat pada pemilihan Calon Kepala Desa/Pengganti Antar Waktu di Desa Sawakong.

Agusalim Dg Bani, ini adalah salah seorang penggiat LSM di Tahun 2009 hingga kini, pengalamannya di Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa sebagai acuan dirinya untuk maju sebagai seorang kandidat Calon Kepala Desa pengganti antar Waktu di Desa Sawakong mendatang.

Bukan hanya itu beberapa hal baik yang telah dilakukannya di Desa membantu Masyarakat melalui dana hibah dari kementerian Koperasi yang telah dirasakan masyarakat saat ini.

Alasannya juga sosok Agusalim Dg Bani yang mencalonkan dirinya sebagai tokoh pemuda di Desa, dalam proses pemerintahan di Desa nantinya adalah ia mempunyai banyak jaringan, bukan hanya di Kabupaten, Provinsi bahkan sampai di tingkat Kementerian, khususnya Kementerian Koperasi dan UMKM, Kemenpora dan Kementrian Pertanian, Kementerian Koperasi bagi pelaku usaha, Kemenpora Sebagai akses Kepemudaan dan Kementrian Pertanian bagi Masyarakat Tani di Desa sebagai akses dalam hal kesejahteraan masyarakat nanti.
Hal inilah yang mendasari dirinya untuk maju sebagai Calon Kepala Desa pengganti antar Waktu di Desa Sawakong, kutipan perbincangan pada saat ditemui di Rumahnya di Takalar.

News Feed