by

Ketua HMJ HPK Desak Pembuatan AD/ART Lembaga Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar

-Ragam-42 views

Wartasulsel.net,- Makassar- Secara formal, UIN Alauddin Makassar mempunyai beberapa lembaga kemahasiswaan, antara lain: Dema-U, Dema-F, SEMA-U, SEMA F, HMJ dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Berdasarkan buku saku UIN Alauddin Makassar, SEMA adalah lembaga kemahasiswaan yang mempunyai wewenang penuh membuat aturan setiap lembaga intra kampus. Namun sayang setiap tahunnya tak kunjung terealisasi.

Menurut Muh Akbar Hamzah selaku Ketua Umum HPK UIN Alauddin Makassar, ketika organisasi tak mempunyai aturan yang jelas dan resmi maka kemungkinan terburuk ialah apa-apa yang termasuk di dalamnya akan amburadul. Dan kemungkinan besar  anggotanyapun akan bertindak sewenang-wenang.

” Lembaga kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar tidak memiliki aturan (AD/ART) yang berlaku secara resmi karena tidak adanya bahan rujukan yang dibuat oleh SEMA,” tutur Akbar saat ditemui di wifi id.Corner Alauddin Makassar (Kamis, 13/09/19)

Menurut Akbar yang juga dikenal mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum itu, lembaga-lembaga kemahasiswaan di UIN Alauddin Makassar bukan organisasi informal yang notabene tidak mementingkan persoalan aturan dan prosedur yang kaku.

“Kita berharap SEMA menggunakan kewenangannya selaku lembaga legislatif untuk membuat aturan secara umum sebagai bahan rujukan lembaga-lembaga kemahasiswaan secara formal di bawah naungan UIN Alauddin Makassar,” tegas Akbar selaku mahasiswa yang sedang menempuh semester ke 7 tersebut.

(Susy/redws)

News Feed