by

Muharram Ceria Ala Posko Bersama Anak Yatim

Wartasulsel.net, Moment tahun baru islam (Muharram) sudah menjadi agenda rutin Posko Yatim untuk menyantuni dan menyemarakkan bulan muharram dengan keceriaan anak-anak Yatim 11/09/2019.

Tidak kita pungkiri bahwa menyantuni anak yatim adalah satu amal yang mulia. Bahkan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjanjikan dalam sebuah hadis:

أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ كَهَاتَيْنِ فِى الْجَنَّةِ , وَأَشَارَ بِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسْطَى , وَفَرَّقَ بَيْنَهُمَا قَلِيلاً
“Saya dan orang yang menanggung hidup anak yatim seperti dua jari ini ketika di surga.” Beliau berisyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah, dan beliau memisahkannya sedikit.” (HR. Bukhari no. 5304)

Ada ulama mengatakan bahwa 10 Muharram adalah hari Raya Anak Yatim artinya pada hari itu adalah waktu yang bagus sekali untuk berbagai dengan anak-anak Yatim dan untuk menyemarakan hari raya Yatim tersebut,

Posko Yatim rutin mengadakan Buka Puasa Asyura bersama anak-anak Yatim dhuafa setiap tahunnya di beberapa tempat

Untuk tahun ini 2019/1441 H 10 Muharram jatuh Pada Hari Selasa10 September 2019 Posko yatim mengadakan buka puasa Asyura bersama anak-anak panti asuhan serta memberikannya santunan.

Selain itu mereka juga diberitakan tausiyah tentang keutamaan bulan Muharram dan diajak berzikir membersihkan hati.

Adapun tempat yang Posko Yatim adakan kegiatan tersebut adalah Panti Asuhan An Nisa dan penyaluran sembako di Panti Asuhan Silaturahmi.( Admin fb posko yatim).

Comment

Leave a Reply

News Feed