by

Guru Dan Staf Madrasah Aliyah Ar Rasyid Ikuti Pawai Tahun Baru Islam Di Jeneponto

Wartasulsel.net, – Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto menggelar peringatan tahun baru Islam, bulan Muharram Tahun 1441 Hijriah, yang dipusatkan di lapangan Passamaturukang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Jumat, (06/09/2019).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar turut hadir yang didampingi wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir dan ribuan peserta dari beberapa OPD, Sekolah, Remaja Masjid serta majelis Taklim dan para para Asisten dan kepala OPD, serta pimpinan instansi vertikal di pemkab Jeneponto.

Kegiatan yang diisi dengan tausiyah keagamaan oleh penceramah Ustad Baharuddin Daeng Awing.

 

“Momentum bulan Muharram Tahun Baru Islam Hijriah 1441 adalah momentum untuk hijrah memperbaiki diri dan masyarakat dari banyaknya dosa yg kita perbuat dan mengganti dengan amalan yang baik serta marilah kita intropeksi dan muhasabah diri dengan memperbanyak amalan yg baik,”
Pesan Ustadz Awing dalam Tausiyahnya.

Dalam acara Pawai Muharram 1441 H kali ini, para peserta sangat gembira dan antusias menyambutnya dengan mengibarkan Bendera Tauhid bendera kaum muslimin Bendera Alliwa dan Ar Roya di sepanjang jalan sambil mengumandangkan takbir.

Guru dan staff dibawah naungan yayasan pendidikan islam (Yapis) salah satu peserta juga ikut pawai penuh antusiasme dengan disertai pekikan Allahu Akbar sepanjang perjalanan pawai yang mengelilingi kantor Bupati Jeneponto.

Manajemen Yayasan Pendidikan Islam, berharap “Semoga di tahun berikutnya Pemda Kabupaten Jeneponto di dalam memperingati pawai bulan baru Hijriah, lebih banyak lagi masyarakat ًyang dilibatkan guna untuk lebih memeriahkan syiar islam lagi,” harap salah satu Guru MA Aliyah Ar Rasyid. (*)

Comment

Leave a Reply

News Feed