by

Jelang Penilaian Kabupaten Sehat, Pemkab Takalar Gelar Rakor

Wartasulsel.net, – Jelang penilaian Kabupaten Sehat tingkat Nasional pada September 2019, Pemkab Takalar  mulai melakukan persiapan, salah satunya membenahi setiap tatanan yang telah diverifikasi.

Hal ini terungkap dalam Rapat koordinasi dalam rangka persiapan Verifikasi Penilaian Kabupaten Sehat Tingkat nasional yang diselenggarakan
Oleh Pemerintah Daerah Kab. Takalar melalui Pemerintah Kecamatan Galesong Utara yang dipimpin oleh Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Takalar DR. Hj. Irma Andriani,S.Pi.,M.Si didampingi Plt. Kadis Lingkungan hidup Dan Pertanahan Muhsin,S.Sos dan Camat Galesong Utara Syahriar di Aula Kantor Kecamatan Galesong Utara. Kamis (29/9/2019) pagi.

Hj. Irma mengatakan bahwa rakor ini membahas tentang persiapan dan strategi menghadapi penilaian/verifikasi lapangan KKS tingkat Nasional tahun 2019 di Kabupaten Takalar.

“Ini penting dilakukan untuk merapatkan barisan bersama stakeholder terkait dalam rangka menyatukan persepsi tentang tatanan penilaian dan lokus yang akan ditinjau oleh tim penilai nantinya. Dan rapat ini sangat penting dan cukup menentukan sukses kita dalam verifikasi lapangan oleh tim nasional yang Insya Allah berlangsung pada 17 s/d 19 September 2019,” kata Hj. Irma.

Lanjut dijelaskan bahwa ada beberapa indikator dalam penilaian Kabupaten Sehat diantaranya adalah Pemukiman sarana dan Prasarana kesehatan, masyarakat sehat, kawasan masyarakat yang mandiri, kawasan pariwisata sehat, ketahanan pangan dan gizi, keamanan masyarakat, dan ketertiban pengendara.

“Untuk itu, Kepada peserta rapat, saya sangat mengharapkan masukan dan ide-ide inovatif sehingga apa yang menjadi maksud dan tujuan diadakannya rapat dapat dicapai bersama, karena tujuan program kabupaten sehat ini untuk mewujudkan terlaksananya kondisi Kabupaten/Kota untuk hidup dengan bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni”. Imbuhnya.

Turut hadir dalam Rakor tersebut perwakilan Kapolsek Galesong Utara, para Kades, lurah, Tim FKS Takalar serta para kader Pokja desa di kecamatan Galesong Utara.(*)

News Feed