by

Peringati Hari HUT RI Ke-74, Karang Taruna Tenrisannae Mengadakan Berbagai Macam Lomba

-Peristiwa-71 views

Wartasulsel.net,- Sinjai- Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan suatu kegiatan yang rutin dilaksanakan seluruh masyarakat Indonesia sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang diperjuangkan oleh pahlawan terdahulu.

Hal yang sama juga dilakukan di Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur. Memperingati HUT Republik Indonesia Ke 74, Pemuda Desa Sanjai yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Tenrisannae (KTTS) kembali mengadakan berbagai macam perlombaan yang berlokasi di Lapangan Sepak Bola Takkalala Desa Sanjai, Sabtu (17/08/2019).

Dengan berbagai jenis perlombaan yang disuguhkan diantaranya, kebersihan lingkungan, senam kemerdekaan, gerak jalan, bola volley, sepak bola mini, lomba mewarnai, dll. Sekitar 17 jenis perlombaan baik kategori anak-anak, orang dewasa maupun orang tua.

Abdul Hamid, selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa amanah yang diberikan kepada Pemuda Desa Sanjai dalam hal ini Karang Taruna Tenrisannae oleh pemerintah desa adalah suatu upaya dalam mewujudkan kesejahteraan social yang semakin meningkat bagi generasi muda.

Dengan hadirnya kawula muda ditengah-tengah masyarakat mampu memberikan kontribusi pada kegiatan positif tentunya juga menstimulasi pikiran positif generasi muda Desa Sanjai untuk selalu berkarya untuk bangsa dan negara yang dimulai dari desa kita tercinta, ujarnya.

Kegiatan berlangsung sangat meriah hal ini di buktikan dengan banyaknya masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan HUT RI ke-74 dari anak-anak hingga orang dewasa menyatu dalam balutan semangat kemerdekaan.

“Kami juga berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi perekat dan ajang silaturahmi sesama warga Desa Sanjai dalam memaknai peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus sebagai suntikan semangat para pemuda tetap berkobar sebagaimana semangat para pejuang dahalu dalam mepertahankan kemerdekaan, pungkasnya.

(RAF/redws)

News Feed