by

Mengenakan Pakaian Adat Baju Bodo, Kakanwil Kumham Sulsel Pimpin Upacara HUT RI

-Peristiwa-31 views

Wartasulsel.net,- Makassar – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan, Priyadi memimpin Upacara Peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia di lapangan dalam Rutan Kelas I Makassar. Dalam upacara tersebut Kakanwil mengenakan pakaian adat Bugis Makassar, baju bodo. Sabtu, 17/8/2019.

Sebelum membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Priyadi mengatakan bahwa dengan mengenakan pakaian adat kita akan lebih mengenal dan makin mencintai kekayaan budaya Indonesia yang kita cintai.

“Kita sebagai bangsa yang besar ingin menunjukkan bahwa inilah kebinekaan kita dari Sabang sampai Merauke,” ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut Priyadi mengatakan bahwa kemerdekaan yang kita nikmati sampai dengan hari ini adalah hasil kerja keras dan jerih payah para pejuang kemerdekaan.

“Beliau-beliau adalah orang-orang yang rela berkorban jiwa raga dan harta benda memperjuangkan tanah air tercinta yaitu Indonesia.

“Saat ini menjadi kewajiban kita bangsa Indonesia khususnya jajaran Insan pengayoman melanjutkan cita-cita perjuangannya yaitu mewujudkan Indonesia yang sejahtera adil dan makmur.

Bertindak selaku komandan upacara, Plt. Kepala Bidang Keamanan Kanwil Kumham Sulsel, Abd. Waris, dan Perwira upacara, Kepala Rutan Kelas I Makassar, Mujiarto.

Upacara diikuti seluruh jajaran pegawai lingkup Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Se-Kota Makassar dengan mengenakan pakaian ada khas dari sejumlah daerah di Indonesia serta warga binaan sebanyak 150 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Priyadi juga menyematkan tanda kehormatan penghargaan Satyalancana Karya Setya kepada dua orang perwakilan pegawai lingkup Kemenkumham Sulsel.

Pemberian tanda penghargaan tersebut diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

(SYM/redws)

News Feed