by

TIM Dayung DPD JOIN Lutim Optimis Raih Juara di Event Perahu Naga

-Sport-13 views

Wartasulsel.net,-LUWU TIMUR- Tim Dayung Perahu Naga DPD JOIN Luwu Timur ikut andil meramaikan pesta HUT kemerdekaan RI ke 74, yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata, Pemuda & Olahraga, bertempat di Sungai Malili, Desa Wewangriu, Kabupaten Luwu Timur, Kamis (15/8/19) pagi.

Dengan menurunkan 23 orang Tim Dayung Perahu Naga, DPD JOIN Lutim optimis dapat meraih juara dalam agenda tahunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur .

Saat dimintai tanggapan terkait event Lomba Dayung Perahu Naga ini, Ketua DPD JOIN Luwu Timur, Moh. Arif Tella mengatakan, “Jurnalis Online Indonesia (JOIN) hadir di setiap lini masyarakat. Bukan hanya melakukan kontrol terhadap kinerja Pemerintah, tetapi JOIN hadir menjadi penggerak dan motivator bagi masyarakat yang punya potensi dan bakat, khususnya di bidang Olahraga”, Jelas dikatakan Arif.

Event tahunan yang dilakukan oleh Pemda Luwu Timur ini, melalui Dinas Parmudora menjadi event yang sangat bergengsi, dan menarik minat masyarakat luas untuk melihat bagaimana Lomba Dayung Perahu Naga ini berlangsung.

Saat ditemui terpisah, Kadis Parmudora Luwu Timur, Hamris Darwis mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas kerjasama dan partisipasinya sehingga acara Lomba Dayung Perahu Naga ini dapat terlaksana dengan sukses.

“Agenda Lomba Perahu Naga ini sebenarnya akan dilaksanakan pada perayaan HUT Luwu Timur Mei lalu, akan tetapi beberapa musibah banjir yang terjadi pada saat itu membuat kita turut berduka dan mereschedule ulang acara Lomba Perahu Naga ini hingga terlaksana pada hari ini,” tutur Hamris.

Ditambahkannya, Lomba Dayung Perahu Naga merupakan event tahunan yang wajib di laksanakan tiap tahunnya. Demi mengangkat ciri khas budaya lokal, khususnya Malili, jelasnya

Lanjut dikatakannya, Lomba Perahu Naga ini sejak dulu dilaksanakan di Sungai Malili turun temurun, karena ini merupakan warisan budaya yang harus dijaga keberlanjutan serta kelestariannya, sehingga dapat menumbuh kembangkan Pariwisata di Luwu Timur, khususnya Kota Malili, ungkap Hamris Darwis.

(SYM/redws)

News Feed