by

Kelurahan Malewang Menjadi Wakil Provinsi Sul-Sel Dalam Lomba Asman Toga Tingkat Nasional

-Peristiwa-107 views

Wartasulsel.net,-Takalar- Kelurahan malewang kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar akan menjadi wakil Provinsi Sulawesi Selatan dalam lomba Asuhan Mandiri (Asman), dan pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (Toga) tingkat Nasional.

Hal itu dikarenakan kelurahan Malewang Kecamatan Polut pada lomba Asman Toga keluar sebagai juara 1 tingkat provinsi Sulawesi Selatan.

Pada lomba tingkat provinsi tersebut Kelurahan Malewang yang menjadi wakil Kabupaten Takalar berhasil mengalahkan enam daerah masing-masing kabupaten Pinrang, Luwu Timur, Luwu Utara, Kota Makassar, Bulukumba dan Kabupaten Gowa.

Lurah Malewang Muh. Syahrir yang dikonfirmasi oleh Awak media terkait keberhasilan ini mengatakan bahwa keikutsertaan kelurahan Malewang pada lomba Asman Toga tingkat Provinsi meraih juara bukan merupakan tujuan utama tetapi menurut Muh. Syahrir adalah bagaimana masyarakat semakin meningkatkan penanaman tanaman toga di lingkungan mereka masing-masing dan lebih mengetahui bahwa betapa pentingnya penggunaan obat alami ini bagi kesehatan mereka.

Lebih lanjut Muh Syahrir mengatakan bahwa keberhasilan kelurahan Melewang menjuarai lomba Asman Toga tingkat provinsi Selatan berkat pembinaan yang intensif yang terus dilakukan oleh tim penggerak PKK Kabupaten bersama Dinas Kabupaten Takalar yang tak henti-hentinya memberikan petunjuk dan pembinaan kepada pemerintah kelurahan Malewang dan masyarakat di kelurahan Melewang.

Selain itu kekompakan serta kebersamaan masyarakat kelurahan Malewang sangat baik dalam mengikuti lomba Asman Toga ini sesuai dengan somboyan kelurahan Malewang yaitu ”Gammara” sebagai tindak lanjut dalam mensukseskan program  Bupati Takalar yaitu ”Gema Tasamara” yaitu Gerakan Masyarakat Takalar Tangkasa Na Gammara.

(MSL/redws)

News Feed