by

Pemda Luwu Utara Tingkatkan Kinerja SKPD Pada Bidang Kearsipan

-Peristiwa-52 views

Wartasulsel.net,- Luwu uragrŔ3Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara menyelenggarakan bimbingan teknis pengelolaan teknis kearsipan bekerja sama dengan Jaya Rezky Foundation Education and Training yang berlangsung di Hotel Grand Asia Makassar, Senin (23/07/2019).

Kegiatan ini berlangsung selama lima hari mulai tanggal 21-25 Juli 2019 dengan jumlah peserta sebanyak 47 orang dari berbagai OPD dan Kecamatan yang ada di Pemerintah Kabupaten Luwu Utara.

Dalam tantangan, keterbatasan dan masalah, Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) berusaha  mencari jalan keluar, mencari peluang dan mencari solusi dengan cara membuat kegiatan bimbingan teknis bagi petugas arsip di lingkungan Pemerintah.

Dalam kegiatan ini, Pak Borahima selaku Kabid pembinaan, pengolahan dan pelayanan arsip menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan bimbingan teknis ini petugas juga mendapat materi praktek dengan tujuan agar mereka dapat mengelola arsip yang semula bisu, usang dan kadang-kadang tidak teratur itu untuk menjadi informasi yang segar, hidup, dan bahkan bisa memunculkan pemahaman baru yang semula belum terungkap secara jelas, ujarnya.

Instansi terus berusaha meningkatkan kinerja untuk menjadi lebih  baik dalam mewujudkan efektifitas akuntabilitas tersebut, instansi pasti memerlukan dukungan informasi, khususnya informasi yang lengkap, reliabel dan outentik.

Ada motto sederhana yang bisa kita terapkan dalam mengerjakan sebuah arsip “arsip hilang, aset melayang” semoga motto sederhana yang melekat pada diri ini akan berdampak positif dalam pelaksanaan pekerjaan, tandasnya.

News Feed