by

Coffee Morning, Hangatkan Sinergitas, Pangkas Permasalahan Bersama

-Sosbud-35 views

Wartasulsel.ner,- Makassar- Komunikasi menjadi hal yang penting dalam menunjang keberhasilan antar instansi. Banyak cara untuk membangun komunikasi antar pimpinan instansi, salah satunya dengan coffee morning.
_
Bertempat di Cafe Anomali, Kamis (4/7/2019) Rutan Kelas I Makassar menggelar coffee morning yang dihadiri oleh beberapa petinggi instansi terkait seperti Wakil Ketua Pengadilan Negeri Makassar, Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa, Kepala Kejaksaan Negeri Sungguminasa, Kasat Shabara Polrestabes Makassar, Kasat Narkoba Polres Gowa serta Pejabat Struktural Lapas Makassar.

Kepala Rutan Kelas I Makassar selaku inisiator kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menghidupkan budaya silaturrahmi antar lembaga penegak dan pelaksana hukum khususnya di wilayah Kota Makassar dan Gowa.

“Coffee morning ini dalam rangka mengevaluasi serta menjalin kerjasama antar instansi. Di samping itu juga sebagai wadah silaturrahmi dalam mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan sebagai sesama aparat hukum.” Ujar Mujiarto.

Kegiatan yang dimulai Pukul 09.00 Wita ini membahas beberapa poin pokok yang dilanjutkan dengan diskusi.

Salah satu poin pentingnya yaitu masalah kelengkapan administrasi utamanya dalam hal pelimpahan penahanan serta proses perpanjangan tahanan yang diharapkan bisa lebih efektif.

Sementara itu Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Ramli mengatakan bahwa pertemuan kali ini sengaja digelar bertema coffee morning.
_
“Suasana baru yang positif dalam bekerja. Berharap Coffee morning ini bisa digelar rutin sebagai diskusi yang terbuka untuk membahas persoalan antar instansi terkait, tujuan tercapai meski dalam suasana yang santai atau informal.” Ujarnya sembari tersenyum.

News Feed