by

Penangkapan Pelaku Pencurian Timah Timbal di Rumah Sakit

-Peristiwa-74 views

WartaSulsel.net.- Makassar- Pada 27 -Juni 2019 anggota Tim Khusus Polda Sulsel yang dipimpin IPDA Artenius, MB melakukan penyelidikan tentang tindak pidana pencurian barang di Rumah Sakit Labuang Baji Makassar berupa Timbal Timah Papan anti radiasi di ruangan radiologi rumah sakit.

Yang diketahui ciri-ciri pelaku, kemudian dari hasil penyelidikan anggota Timsus Polda Sulsel mendapatkan informasi bahwa para tersangka berada di wilayah Bontonompo kabupaten Gowa.

Kemudian IPDA Artenius, MB bergerak cepat untuk melakukan penangkapan pelaku pencurian, setelah dilakukan penangkapan ke tiga tersangka dibawa ke posko Timsus Polda Sulsel guna dilakukan introgasi.

Dari hasil introgasi ke 3 (tiga) tersangka dan satu melarikan diri (DPO), mengakui perbuatannya yaitu mengambil / mencuri barang berupa Timah/Timbal Papan anti radiasi yang terletak di ruang radiologi di Rumah Sakit Labuang Baji Makassar.

Dan tersangka Zainuddin (29), Suardi (25), dan Irwan (25), dan satu lagi tersangka status DPO, yang namanya masih dirahasiakan, pelaku mengambil barang tersebut dengan cara merusak tripleks dan papan yang tertempel ditembok dalam ruangan radiologi Rumah Sakit Labuang Baji Makassar dengan menggunakan linggis dan martil dan palu.

Setelah tripleks/ papan dan tembok rusak para ke tiga tersangka kemudian mengambil TIMAH/TIMBAL PAPAN anti radiasi tersebut dan dibawa keluar ruangan untuk di jual kepada pengepul barang rongsokan/ pemulung.

Menurut kepolisian para tersangka merupakan mantan tukang yang merenovasi ruangan radiologi di RS Labuang Baji. Kini ke tiga tersangka beserta barang bukti diamankan di Polsek Mamajang untuk menjalani proses lebih lanjut.

(RUD/redws)

News Feed